Wabup Arrival Boy Ingatkan Perangkat Daerah Hindari Pungli

262

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Wakil Bupati Sijunjung, Arrival Boy kembali mengingatkan seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terutama yang bergerak di bidang pelayanan di jajaran Pemerintah Kabupaten Sijunjung tidak melakukan pungutan liar (pungli).

Peringatan itu disampaikan orang nomor dua di kabupaten berjuluk Ranah Lansek Manih agar seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) SKPD bidang pelayanan di lingkungan Pemkab Sijunjung tidak terjebak dengan pratek pungli.

“Saya minta ini menjadi catatan dan perhatian kita bersama,” kata Arrival Boy dihadapan kepala SKPD, pejabat eselon III, IV dan ratusan pegawai di lingkungan Pemkab Sijunjung di lapangan Prof. M. Yamin Muaro Sijunjung, Senin (7/5).

Selain mengingatkan untuk tidak melakukan pungli, Arrival Boy juga mengingatkan seluruh aparatur di Pemkab Sijunjung untuk bekerja sesuai peraturan yang ada.Jangan melakukan hal-hal diluar regulasi yang berlaku.

“Jangan takut, layani saja masyarakat dengan baik dan sesuai aturan,” katanya.

Sebelumnya, Inspektur Daerah Kabupaten Sijunjung, Endi Nazir menyebutkan selama setahun masa kerja Satgas Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) Kabupaten Sijunjung belum menemukan adanya pratik pungli.

Meski belum menemukan adanya pungli, sambung Sekretaris Tim saber Pungli, bukan berarti tim saber pungli tidak bekerja. Pihaknya, sebut Endi Nazir, tetap mengawasi dan merapatkan barisan untuk mencegah terjadinya pratik pungli.

Karena itu, ia mengingatkan seluruh SKPD terutama yang bergerak dibidang pelayanan tidak terjebak dengan pratik pungli tersebut. “Sejauh ini target belum ada, namun jika nanti ditemukan adanya kegiatan atau pratik yang mengarah pada pungli akan kita tindak,” tegasnya. Azet Humas