Walau Gerimis, Ketua PKK Pessel Tetap Semangat Berbagi Takjil dengan Masyarakat

573

JURNALSUMBAR | Pesisir Selatan – Meskipun rintik hujan perlahan turun, Selasa sore (29/5), tapi tidak memudarkan semangat Ketua TP PKK Pesisir Selatan, Lisda Hendrajoni untuk membagikan takjil kepada pengguna jalan di kota Painan.

Lisda Hendrajoni didampingi Uda Uni dan Duta Remaja pesisir Selatan terlihat semangat berbagi ta’jil kepada masyarakat di jalan di depan taman spora, Mesjid Akbar Painan.

Sore menjelang detik-detik berbuka, bagi Lisda Hendrajoni, Ramadhan adalah bulan yang penuh berkah dan rahmat sekaligus ampunan. “Di bulan yang mulia ini, mukmin dilapangkan ladang amalnya dengan amat luas,” sebutnya.

Sementara itu, lanjutnya, kebaikan yang menyertainya juga berlipat ganda. Semua itu, seakan menjadi fasilitas khusus bagi umat Islam.

Sekecil apapun, tambahnya, bahkan walau sekedar menyediakan menu berbuka untuk melepas haus dan dahaga, sungguh pahalanya tiada terkira.  Bahkan siapa yang memberi berbuka orang yang berpuasa pahalanya sama dengan orang yang berpuasa.

Untaian perbuatan baik, empati kepada masyarakat, atau berbagi ceria dengan anak-anak yatim dan piatu, atau mendengar keluh kesah kaum papa, sesungguhnya milik hati yang mulia, ungkap Lisda. (Rega Desfinal)