Aipda Tantawi, Bhabin yang Tak Kenal Lelah Sosialisasikan Pesan Kamtibmas

94

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Tiada hari tanpa tugas. Demi tugas sebagai pelindung dan pengayom masyarakat, sosok Bhayangkara Pembina (Bhabin) Aipda Tantawi, personil Polsek Sijunjung, Polres Sijunjung, Polda Sumbar, rela melakukan keliling kampung, dan door to door untuk menyampaikan pesan kamtibmas sesuai perintah Kapolres Sijunjung, AKBP Haji Imran Amir, SIK, MH, melalui Kapolsek Sijunjung, Iptu Polisi Yaddi Purnama, SH.

Tengok saja pada Senin (25/6/ 2018) misalnya, polisi baik hati dan dekat dengan warga ini masuk kampung ke luar kampung. Ngapain?

Bhabin Aipda Tantowi ini menyambangi tiap rumah warga untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas. Kedatangan lelaki yang cukup dikenal di Nagari Pematang Panjang, Kecamatan Sijunjung, sudah hal biasa.

Sebab, saban hari ia selalu bersama masyarakat setempat karena dia ditugaskan komandanya sebagai Bhabin di sana. Apapun persoalan yang dihadapi warga selalu berumbuk kepadanya. Seperti halnya belum lama ini soal masalah hukum perdata adat, ia berhasil meredahkan permasalahan tersebut.

Bahkan atas laporannya pun, salah seorang warga tak memiliki rumah kini sudah punya rumah. Itupun setelah disampaikannya pada Kapolsek Sijunjung Iptu Yaddi Purnama, SH.

Setelah berkoordinasi dengan camat dan unsur kecamatan lainnya, didapati kata sepakat membangun rumah warga itu dengan gotoroyong yang juga dibantu Kapolres Sijunjung, AKBP Haji Imran Amir, SIK,cMH. Artinya, sosok Bhabin punya peran penting di tengah masyarakat.

Tak salah, setiap hari Aipda Tantawi selalu menyambangi warga. Misalnya pada Senin (25/6/2018) ini, Tantawi menghampiri Ahmad Basri warga Jorong Koman Kociak, Nagari Pematang Panjang.

Ia menyampaikan pesan pesan Kamtibmas. Selain menyampaikan pesan-pesan kamtibmas, Aipda Tantawi juga memperkokoh silaturrahmi pada warga diusianya yang akan memasuki masa purnabakti. Saptarius