Aklamasi, Epaldi Bahar Kembali Pimpin KPUD Pessel

168

JURNALSUMBAR | Pesisir Selatan – Pucuk pimpinan Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Pesisir Selatan atas kesekapatan dan musyawarah bersama seluruh anggota, Epaldi Bahar kembali menjabat ketua KPUD Pessel untuk lima tahun kedepan, 2018- 2023.

Hal itu dibenarkan langsung Ketua terpilih KPUD Pessel Epaldi Bahar dihubungi, Kamis (21/6/2018). Dikatakannya, berdasarkan kesepakatan bersama seluruh anggota KPUD Pessel, yang menggadakan rapat bersama, menunjuk kembali dirinya untuk kembali menjadi ketua KPUD Pessel periode 2018-2023.

“Ini amanah yang cukup berat, dan tentu saja perlu dukungan dari seluruh anggota KPUD Pessel yang ada, untuk lima tahun kedepan,” tegas Epaldi.

“Kami menyepakati agar Epaldi Bahar kembali menjadi Ketua KPU setelah mempertimbangkan banyak aspek. Menurut penilaian kami, Epaldi sangat cocok untuk kembali memimpin KPU Pessel lima tahun mendatang,” sebut Medo Patria, salah seorang anggota KPUD Pessel.

Medo lebih lanjut mengungkapkan, pemilihan ketua berjalan dalam suasana kekeluargaan dan hanya butuh waktu tidak lebih 5 menit. “Kami tetapkan secara musyawarah, dan tidak ada perdebatan,” ucapnya.

Dikatakan, setelah pemilihan ketua, agenda dilanjutkan dengan penetapan Koordinator Divisi, dengan susunan sebagai berikut, Epaldi Bahar, Divisi Umum, Keuangan dan Logistik, Medo Patria, Divisi Perencanaan dan Data, Lili Suarni, Divisi Hukum, Yon Baiki, Divisi Teknis dan Febriani, Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat.

Sementara Ketua KPU Pessel, Epaldi Bahar menjelaskan, penetapan Koordinator Divisi mempertimbangkan beberapa aspek seperti pengalaman dan latar belakang akademis anggota.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada tim periode 2013-2018, atas kesungguhan bekerja dan soliditas tim yang dibangun. “Saya berharap dukungan semua pihak untuk keberhasilan penyelenggaraan Pemilu 2019. Selanjutnya saya menyampaikan apresiasi sebesar-besarnya kepada Toni Marsi, Riswandy Jambak, dan para Sekretaris yang pernah menjabat dalam periode lalu yaitu Adri Sutan Marajo, Irjal Bendang dan Afnel Suryasman,” ucapnya. (Rega Desfinal)