Amankan Mudik Lebaran, Polres Sijunjung Lakukan Patroli di Jalinsum

133

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Polres Sijunjung, Polda Sumatera Barat, selain kerahkan 360 personil gabungan, ternyata Polres Sijunjung juga melakukan patroli mobile di ruas jalan lintas sumatera (Jalinsum) selama arus mudik dan balik lebaran 2018.

“Patroli ini dilakukan untuk mengantisipasi tindakan gangguan keamanan pemudik yang mau berlebaran di kampung halaman mereka, yang melintasi wilayah hukum Polres Sijunjung,” kata Kapolres Sijunjung, AKBP Haji Imran Amir, SIK, MH, kepada awak media Rabu (6/6/2018).

Dijelaskan Kapolres, patroli mobile itu dilakukan terutama daerah rawan gangguan keamanan. “Daerah rawan gangguan keamanan berada di ruas Jalinsum Tanjung Gadang hingga Jalinsum Kamang Baru. Yang terpenting kita lakukan antisipasi agar pemudik aman memasuki wilayah hukum Polres Sijunjung,” jelas mantan Subdit Tipikor Polda Sumbar itu.

Menurut suami dari dokter Hj Yolla Giovanna itu, diharapkan para pemudik yang merasa lelah dan kecapean, sebaiknya istirahat di posko Ketupat Polres Sijunjung. Posko ketupat itu berada di Kiliran Jao, Muaro Bodi dan simpang Tiga Tanjung Ampalu.

“Nah, jika ada pemudik ada masalah di jalan bisa melaporkan ke Posko Ketupat Lebaran atau ke petugas mobil yang sedang patroli. Bisa juga menyampaikan persoalan ke nomor Hotline Pengaduan Mudik Lebaran Pemkab Sijunjung dengan nomor; 081266436396,” tambah sumando rang Painan, Pesisir Selatan itu.

“Kami Polres Sijunjung bersama personil gabungan lainnya siapa amankan arus mudik dan balik lebaran 2018 terpanjang tahun ini,” jelas Kapolres. Saptarius