Apel Perdana, 36 ASN dan THL Sijunjung Bolos Tanpa Keterangan

118

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Sebanyak 36 orang Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Tenaga Harian Lepas (THL) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sijunjung tidak memberikan alasan ketidakhadirannya atau tanpa keterangan (TK) di hari pertama masuk kerja pasca libur panjang hari raya Idul Fitri.

Hal itu terungkap dalam laporan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) pada apel organik yang dipimpin langsung Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin di lapangan Prof. M. Yamin Muaro Sijunjung, Kamis pagi (21/6/2018).

Dalam apel organik yang dihadiri, Wakil Bupati, Arrival Boy dan Sekdakab, Zefnihan, puluhan ASN dan THL yang tidak memberikan asalan ketidakhadirannya atau tanpa keterangan itu merupakan ASN dan THL di beberapa OPD.

Apel organik dihari pertama masuk kerja pasca libur panjang hari raya Idulfitri diikuti 28 OPD.Namun puluhan OPD tersebut hanya satu OPD yang menghadiri apel dengan lengkap, yakni Dinas Perpustakaan dan Kearsipan.

Sementara kehadiran ASN dan THL di kecamatan, orang nomor satu di kabupaten berjuluk Ranah Lansek Manih ini, menugaskan Asisten I, II dan III Setdakab Sijunjung untuk memonitor.

“Kehadiran Asn dan THL dikecamatan agar dimonitor, karena kita akan memberikan laporan tertulis ke Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birikrasi,” kata Bupati Yuswir Arifin. Azet Humas