Berkunjung ke Pessel, Kapolres Mentawai Puji Keindahan Puncak Mandeh

192

JURNALSUMBAR | Pesisir Selatan – Kapolres Mentawai AKBP. Hendri Yahya bersama ibu – ibu Bhayangkara Polres Mentawai, Sabtu (23/6/2018) mengunjungi obyek wisata puncak Mandeh di Kecamatan Koto XI Tarusan, Kabupaten Pesisir Selatan.

Putra asal Kabupaten Pesisir Selatan yang juga pernah mengisih jabatan orang nomor 2 di jajaran Polres Pessel itu, menyempatkan diri disela kesibukannya sebagai Kapolres Mentawai menikmati indahnya puncak  Mandeh.

“Mandeh Pessel ini cukup bagus pemandanganya, dan cukup indah lokasi wisatanya,” ujar Hendri.

Ia menuturkan, untuk mengembangkan potensi pariwisata yang ada di Kabupaten Pesisir Selatan ini harus ada kerjasama dari seluruh elemen, termasuk peran aktif dari ninik mamak, tokoh masyarakat, bundo kandung dan pemuda.

Dan, bukan hanya tanggungjawab dari ketiga komponen Kepolisian, TNI dan Pemda. Tapi, masyarakat harus ikut mendukung, katanya.

“Kalau pariwisata di Pessel maju, kan bisa menambah pemasukan bagi PAD daerah itu sendiri,” ucap Kapolres Mentawai itu.

Disamping itu, Kabupaten Pessel mempunyai segudang potensi pariwisata yang cukup banyak, Carocok Painan, Mandeh, Jembatan Akar, Air Terjun dan objek wisata lainnya.

Mudah-mudahan dengan semakin maju pariwisata di Pessel, semakin banyak wisatawan datang ke Pessel, harap Kapolres Mentawai.

Pada saat itu juga Kasat Reskrim Polres Pessel Iptu Nofrizal Can turun ke Puncak Mandeh melakukan monitoring dan himbuan kepada beberapa pemuda, yang melakukan parkir di lokasi tersebut. (Rega Desfinal)