Bhayangkari Sijunjung dan Polsek Sumpur Kudus Santuni Anak Yatim Piatu

83

JURNAL SUMBAR| Sijunjung – Memasuki hari ke-15 bulan suci Ramadhan, Ketua Bhayangkari Polres Sijunjung, Ny. dr. Hj. Yolla Giovanna dan Kapolsek Sumpur Kudus Iptu Polisi Mulyadi, SH serta Ketua Ranting Bhayangkari Sumpurkudus, Ny. Mulyadi buka bareng (Buber), sekaligus menyantuni anak yatim piatu di Nagari Kumanis.

Kegiatan penuh rasa kekeluargaan itu digelar, pada Jumat (1/6/2018) hari ke-15 bulan suci Ramadhan di Gedung UDKP Kecamatan Sumpur Kudus.

Sekitar pukul 17.00 WIB sore itu, puluhan anak yatim piatu di Nagari Kumanis, Kecamatan Sumpur Kudus itu telah berkumpul menyambut kedatangan ibu-ibu Bhayangkarari Polres Sijunjung. Tak begitu lama menunggu, pengurus Bhayangkari Cabang Sijunjung yang didampingi oleh Kapolsek beserta Ketua Bhayangkari Ranting Sumpur Kudus beserta anggota Polsek dan Bhayangkari Polsek Sumpur Kudus pun tiba do gedung UDKP Kecamatan Sumpur Kudus.

Rombongan pengurus Bhayangkari Cabang Sijunjung itu dipimpin Ny. Dona Rafinus Sihombing. Dalam lawatan ke Sumpur Kudus itu Ny Dona Rafinus juga didampingi pengurus Bhayangkari lainnya, seperti Ny. Tomu Gunawan, Ny. Ima Oktrinal, Ny. Supriadi dan Kapolsek Sumpur Kudus Iptu Mulyadi SH beserta anggota serta Ketua Bhayangkari Ranting Sumpur Kudus berserta 5 orang pengurus.

Di acara babuko basamo anak yatim piatu itu juga dihadiri Wali Nagari Kumanis, Sumiki Kamel, Wali Jorong Muhammad Zen dan sebanyak 50 anak Yatim Piatu se Nagari Kumanis.

Kapolsek Sumpur Kudus Iptu Mulyadi SH, dalam sambutannya menyampaikan, bahwa Kegiatan yang dilaksanakan itu merupakan Silaturahmi Polres Sijunjung yang di gagas oleh Kapolres Sijunjung untuk berbagi dengan anak yatim piatu yang ada di Kenagarian Kumanis dan akan bergulir nantinya ke nagari lainnya.

Ketua Bhayangkari Cabang Sijunjung Ny. dr. Hj. Yolla Giovanna diwakili Ny. Dona Rafinus Sihombing, menyampaikan permohonan maaf Kapolres dan Ibu tidak bisa hadir dalam acara berbagi dengan anak yatim piatu di Nagari Kumanis karena ada kegiatan lain.

Walinagari Kumanis Sumiki Kamel, menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kapolres Sijunjung berserta ibu yang telah berbagi dengan anak yatim piatu dan mendoakan semoga kapolres berserta ibu selalu diberikan kemudahan dan dimurahkan rezekinya oleh Allah SWT. “Bagi kami semoga anak kami termotivasi melaksanakan ibadah dalam bulan ramadhan dengan adanya buka bersama dan penyerahan santunan pada mereka,” ucap walinagari.

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan pemberian Nasi Kotak dan pemberian santunan berupa uang saku dari kapolres berserta ibu kepada anak yatim piatu itu. Uang santunan itu diserahkan oleh Ny. Dona Rafinus Sihombing pengurus Bhayangkari Cabang Sijunjung. Saptarius