Buka Bersama, Bhayangkari Cabang dan Polsek Sijunjung Santuni Anak Yatim Piatu

210

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Rasa haru bercampur bangga dan bahagia terlihat diwajah Ibu Reni, 42 tahun, warga Kampung Berlian, Nagari Sijunjung, Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat.

Betapa tidak, janda beranak 5 yang ditinggal suaminya 2 tahun silam itu mendapat rezeki Tali Asih dari program Kapolres Sijunjung bersama dengan anak-anak yatim lainnya, Sabtu (2/6/2018).

“Yo batarimokasih banyak kami, anak-anak dapat pabukoan dan uang santunan program Tali Asih dari Bapak Kapolres dan Ibu Kapolres. Kalau bisa program seperti iko diadokan tiap tahun,” ujar Reni kepada awak media, Sabtu (2/6/2018).

Hal serupa juga diungkapan Ibu Edawati, 47 tahun, wanita hampir separo baya yang berprofesi tukang cuci ditinggal suami ini juga merasa bangga atas bantuan yang diterima anaknya. Betapa tidak, dengan pengasilan Rp400 ribu/bulan yang diterimanya, disaat mau lebaran dia terima rezeki dari program Tali Asih Kapolres.

Penyerahan bantuan pabukoan dan santunan uang saku itu langsung diserahkan Ketua Bhayangkari Cabang Sijunjung, Ny. dr. Hj. Yolla Giovanna Imran diwakili pengurus Bhayangkari, Ny. Ani Wawan Darmawan, Ny. Ayang Afrino dan pengurus cabang lainnya serta Ketua Ranting Bhayangkari Sijunjung, Ny. Yus Yaddi beserta pengurus ranting.

Bahkan Kapolsek Sijunjung, Iptu Polisi Yaddi Purnama beserta Camat Sijunjung, Khalfian dan Wakapolres Kompol M. Seregar yang hadir ketika itu merasa senang melihat para anak yatim piatu yang didampingi orangtuanya itu.

Kapolsek Sijunjung, Iptu Polisi Yaddi Purnama, SH, menyebutkan bantuan uang saku dan pabukoan itu berasal dari Kapolres dan Ketua Bhayangjari Cabang Sijunjung, Ny. dr. Yolla Giovanna Imran untuk 37 anak yatim piatu yang berada di Nagari Sijunjung.

Camat Sijunjung, Khalfian juga merasa senang atas adanya bantuan Tali Asih Kapolres Sijunjung itu. “Bantuan tersebut sangat membantu para anak-anak yatim piatu,” ucap camat bangga.

Usai menerima bantuan dan pabukoaan tersebut ke-37 anak yatim piatu itu pun berpamitan. Mereka juga didampingi kepala Jorong Pasar Sijunjung, Andri Syah putra yang didampingi Babin Nagari Sijunjung, Brigadair Andri Syam dan Kanit Reskrim Polsek Sijunjung, Ipda Azhamu Suaril dan anggota lainnya. Saptarius