Buka Bersama, Wagub Nasrul Abit Minta UNBK SMA dan SMK Terus Ditingkatkan

673

JURNAL SUMBAR | Padang – Wakil Gubernur Sumatera Barat, H. Nasrul Abit buka bersana dengan kepala sekolah, guru-guru SMA dan SMK se-Sumbar, Anak Yatim dan Pengurus Pramuka dan pengurus LPTQ Sumbar di rumah Dinas Wagub Raden Saleh, Minggu sore (10/6/2018).

Wagub Nasrul Abit dalam kesempatan itu menyampaikan, saat ini UNBK SMA dan MA baru 87% , SMK sudah 99%. “Kita ingin di tahun depan dapat meningkat lebih tinggi lagi, karena ini sudah menjadi tantangan era teknologi dan tuntutan daya saing daerah,” ujarnya.

Dikatakannya, pihaknya juga mendorong pemkab dan pemko juga meningkatkan UNBK SMP agar nanti kemampuan siswa kita di SMA dan SMK juga ikut menjadi lebih baik. “Karena saat UNBK SMP masih 49% se Sumatera Barat,” jelasnya.

“Dan, kita amat prihatin dan heran juga SMP di Kota Padang yang seharusnya sudah memiliki koneksi jaringan internet masih banyak juga yang ujian nasional pakai kertas dan pensil, dan ini dipetanyakan oleh Menteri Pendidikan saat berkunjung ke Sumatera Barat,” ujar Wagub Nasrul Abit.

Hadir dalam kesempatan, Kadis Pendidikan, Kakanwil Kemenag Sumbar, Ketua BKOW Sumbar Ny. Wartawati Nasrul Abit, Pengurus Pramuka, Pengurua LPTQ, beberapa Kepala SMA Sumbar dan beberapa pimpinan panti asuhan.

Lebih lanjut Wagub Nasrul Abit juga menyampaikan, dalam memajukan pendidikan diharapkan materi pendidikan agama, baca Al Qur’an menjadi materi pendidikan berkarakter dalam meningkatkan kepribadian anak-anak didik kita di Sumatera Barat.

Pemikiran yang cerdas dengan diisi dengan keiman dan keagamaan yang teguh tentu akan mampu meningkatkan daya saing anak-anak dan generasi muda dalam berbagai tantangan kondisi perkembangan yang terjadi.

Kemudian memgembangkan kreatif dan inovatif diri anak-anak kita dengan ber pramuka tentu juga menjadi bekal mereka untuk berbaur dan bekerjasama dengan siapa saja dalam mengembangkan kemampuan diri ditengah-tengah dinamika pembangunan.

Dengan tiga komponen yang saling sinergis antara sekolah, pengembangan ke agamaan LPTQ dan Kepramukaan tentu akan mampu menciptakan prestasi yang baik dalam menciptakan prestasi di berbagai tingkat dalam prestasi apa pun sesuai bakat dan kemampuan anak-anak didik kita di sekolah sebagai generasi muda Sumatera Barat, gugah Wagub Nasrul Abit Dt. Malintang Panai.

Dalam kesempatan itu juga Wagub Nasrul Abit dan Ny. Wartawati Ketua BKOW Sumbar menyerahkan bingkisan santuan untuk anak-anak yatim. rilis

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here