Bupati Yuswir Arifin Resmikan Fitness Centre KONI Sijunjung

87

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Fitness Centre Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Sijunjung yang terletak di kompleks Stiper Muaro Sijunjung, akhirnya diresmikan Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin, Senin (4/6/2018).

Peresmian ini ditandai dengan Penandatanganan Prasasti Fitness Centre oleh Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin yang didampingi oleh Anggota DPRD, Unsur Forkopimda, Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Parpora) Yofritas, ST.MT, Ketua KONI, Sasmi Ultriadi dan disaksikan oleh seluruh pengurus KONI serta Pengkab dan Atlet dari semua cabor se Kabupaten Sijunjung.

Pada sambutannya, Bupati Yuswir Arifin mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada KONI Kabupaten Sijunjung yang telah menggagas Fitness Centre ini. “Terima kasih dan penghargaan saya ucapkan kepada KONI, karena Fitness Centre ini merupakan sarana dan prasarana untuk atlit dalam berlatih mengasah kemampuan kekuatan otot otot sehingga dapat menghasilkan fisik dan stamina yang baik dan dapat menghasilkan atlet berprestasi kedepannya,” ucapnya.

“Diharapkan dengan adanya fitnes centre ini, dapat memberikan dampak lansung terhadap atlit dan cabor dalam meningkatkan prestasi atlit, dengan adanya fitnes ini, atlet kita tidak kalah dari atlit dari kabupaten dan kota lain, terutama dilihat dari body dan fisik nya,” harap Bupati.

“Kedepannya diharapkan atlit yang maju untuk mewakili Kabupaten kita ini berasal dari atlet kita sendiri, dengan telah diresmikannya fitness centre ini, bisa dimanfaatkan oleh atlet dari berbagai cabang olahraga yang ada di Kabupaten Sijunjung ini untuk berlatih dan menghasilkan bibit dan atlit muda untuk kedepannya,” tambahnya.

Serta kepada KONI, kata bupati, diharapkan agar bisa mengatur jadwal untuk penggunaan fitness ini sesuai dengan kebutuhan cabang olahraga dan melengkapi sarana dan prasarana olahraga untuk menunjang prestasi atlet Kabupaten Sijunjung kedepannya.

Pemerintah Kabupaten Sijunjung akan selalu dan tetap mendorong untuk memberikan motivasi terhadap KONI didalan pembinaan cabang olahraga berprestasi dan penggunaan sarana dan prasarana olahraga yang representatif sehingga peringkat Kabupaten Sijunjung pada Porprov ke XV di Padang Pariaman bisa meningkat dari tahun sebelumnya sesuai dengan yang telah ditargetkan oleh KONI tahun ini, sambung bupati.

Setelah sambutan bupati, dilanjutkan dengan pengguntingan pita tanda resmi dipakainya alat fitnes ini, sekaligus Bupati Yuswir Arifin di daulat untuk pemakaian perdana alat tersebut, kemudian dilanjutkan dengan foto bersama. Andri Kampai