Camat Mar Alamsyah Pimpin Serah Terima Jabatan Walinagari Sungai Pinang Tapan

107

JURNALSUMBAR | Pesisir Selatan – Pasca tertunda pelantikan Walinagari Sungai Pinang Tapan, Kecamatan Ranah Ampek Hulu Tapan, Kabupaten Pesisir Selatan, Senin (25/6/2018) dilakukan serah terima jabatan di kantor Camat Ranah Ampek Hulu Tapan. Camat Mar Alamsyah memimpin serah terima jabatan tersebut.

Sebelumnya Bupati Pesisir Selatan H. Hendrajoni, (8/6/2018) melantik dua orang walinagari yaitu Walinagari Sungai Pinang Tapan, Ranah Ampek Hulu Tapan, dan Walinagari Taratak Tampatih IV Koto Mudiek, Batangkapas di aula Kantor Bupati Pessel.

Secara resmi jabatan Walinagari Sungai Pinang Tapan Kecamatan Ranah Ampek Hulu Tapan diserah-terimakan dari  Nur Aini, S.Sos kepada Abu Janar.

“Kita berharap dukungan dari masyarakat dan semua pihak di Kecamatan Rahul, ikut dukung pembangunan nagari,” harap Walinagari Abu Janar.

Abu Janar menuturkan, tanpa dukungan dari semua pihak dirinya tidak akan bisa berbuat apa-apa. “Mari kita sama-sama majukan Nagari Sungai Pinang Tapan lebih baik lagi,” ajaknya.

Camat Ranah Ampek Hulu Tapan Mar Alamsyah juga berpesan agar walinagari yang baru segera berbaur dengan masyarakat, mendekatkan diri di lingkungan yang ada.

“Berikan pelayanan terbaik bagi warganya, dan bekerjalah secara profesional di atas kepentingan masyarakat banyak,” pinta Camat Mar Alamsyah.

Sementara itu Bupati Pessel H. Hendrajoni mengajak dan memintak seluruh walinagari bekerja profesional. Sebab, walinagari sangat dituntut bisa lebih mengutamakan kebutuhan masyarakat dan nagari dalam mengabdi.

“Tentunya harus rajin ke lapangan, pastikan pelayanan program dan menjalankan tugas tepat sasaran, serta harus siap berkerja dengan tampa pamrih,” tegasnya. (Rega Desfinal)