Datuk Febby Resmikan Bedah Rumah PKB Pasaman

104
H. Febby Datuk Bangso

JURNAL SUMBAR | Pasaman – Ketua DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB)Sumbar, H. Febby Datuak Bangso, meresmikan sebuah rumah usai dibedah di Jorong II, Nagari Sundata Kecamatan Lubuk Sikaping, Kabupaten Pasaman, Senin (11/6), siang.

Bedah rumah milik pasangan suami-istri Murni ,57 dan Tilah, 51, itu digagas oleh DPC Partai PKB Kabupaten Pasaman.  Program ini merupakan bentuk kepedulian partai tersebut terhadap masyarakat tidak mampu. “Kita resmikan rumah warga yang selesai dibedah oleh DPC PKB Pasaman. Semoga dengan menempati rumah ini warga dapat menetap dengan layak,” kata Datuk Febby, usai peresmian.

Febby menyebutkan, ini merupakan bentuk kepedulian PKB terhadap masyarakat, karena PKB selalu hadir untuk masyarakat, terutama bagi masyarakat yang kurang mampu. “Saya mengapresiasi kerja baik yang dilakukan oleh kader-kader PKB di Kabupaten Pasaman. Ini merupakan program yang sangat luar biasa dapat membantu sesama,” ujar Febby.

Pemilik rumah, Tilah, 51, mengatakan rumah yang dihuni bersama lima orang, termasuk suami dan tiga anaknya itu dibedah karena kondisinya yang sudah tidak layak huni, seperti lantai keropos, atap dan dinding bocor.

“Dibedah sejak 12 Mei 2018. Senang dan bersyukur rumah ini dibedah oleh Partai Kebangkitan Bangsa. Bisa berlebaran dengan rumah yang sudah layak dihuni,” ujar Tilah.

Sementara itu, Donizar Seketrais DPC PKB Pasaman, mengatakan rumah tersebut ditargetkan selesai sebelum lebaran dan ternyata berhasil. Pihaknya mendahulukan masyarakat yang tidak mampu untuk dibedah rumahnya.

“Dibangun tidak sampai sebulan, menargetkan selesai sebelum lebaran. Kalau memang bisa membantu, tapi tidak membantu iba rasanya hati ini,” kata Donizar, yang juga bekerja di bidang properti.

Selain itu juga diresmikan Rumah Singgah Kebangsaan PKB serta pembagian sembako dan Al-quran. Rumah Singgah Kebangsaan itu diperuntukkan apabila ada masyarakat berobat ke Lubuk Sikaping, bisa menetap di sini sementara waktu.

“Rumah Singgah Kebangsaan ini dibuka karena tidak adanya rumah singgah Pemda Pasaman. Maka, tergeraklah hari nurani kami membuat rumah singah kalau ada saudara yang berobat kalau tidak ada tempat menginap bisa tinggal di sini,” kata Ketua DPC PKB Pasaman Aminullah. rilis