Dua Pertiga Personil Polres Sawahlunto Dikerahkan Amankan Pilkada

94

JURNAL SUMBAR | Sawahlunto – Besok warga Kota Sawahlunto, Propinsi Sumatera Barat, akan memilih Walikota periode 2018-2023.

Agar perhelatan itu sukses dan lancar Polres Sawahlunto telah menyiapkan pengamanan. Bahkan seluruh personil di Polres “Kota Arang” itu dikerahkan, terutama untuk mencegah dan menindak jika ada kedapatan melakukan politik uang (Money Politic).

“Hari ini 65 personil sudah mengawal surat suara ke-4 kecamatan. Satu TPS kita tempat satu personil dengan jumlah TPS sebanyak 130 TPS. Pilkada serentak di Kota Sawahlunto harus aman,” kata Kapolres Sawahlunto AKBP Zamroni Wibowo,Sik, kepada awak media via telepon selularnya, Selasa (26/6/2018) H-1 pencoblosan.

Disebutkan kapolres, pihaknya akan mengawasi jalanya Pilkada bersih. Bahkan dengan tegaskan kapolres yang dekat dengan kalangan wartawan ini, mengatakan jika kedapatan melakukan politik uang di Pilkada Sawahlunto secara tegas ia akan menindak.

“Jika ada yang melakukan politik uang dan kecurangan akan kita tindak tegas. Pilkada Sawahlunto harus bersih dan jika ada main politik uang akan kita tangkap dan diproses sesuai hukum,” tandas AKBP Zamroni.

Disebutkanya, dalam pengamanan Pilkada Sawahlunto, ia menerjunkan 3/4 kekuatan. “130 personil disebar di 130 TPS, dan satu TPS diamankan satu anggota. Selain itu juga dibantu 33 personil dari Polda Sumbar dan 40 personil diantaranya melakukan patroli keliling dan yang lainnya berjaga di Mapolres. Sedangkan hari ini sudah ada 65 personil yang kita terjunkan untuk mengawal kotak surat suara ke-empat kecamatan di Sawahlunto,” jelas Kapolres yang merakyat itu.

Warga akan Memilih

Besok empat kota di Sumatera Barat (Kota Padang, Pariaman, Padang Panjang dan Kota Sawahlunto) akan melaksanakan Pilkada serentak pada tahun 2018.

Di Kota Sawahlunto, “Duo Talawi” yang digadang-gadang akan bersaing ketat pada Pilkada Kota Sawahlunto 2018 ini.

Mereka adalah pasangan Deri Asta – Zohirin Sayuti dan pasangan Ali Yusuf – Ismed dan calon ketiga yakni, pasangan Fauzi Hasan – Dasrial Eri. Ketiga pasang calon walikota tersebut adalah putra-putra terbaik Kota Sawahlunto. Siapa yang akan dipilih hanya anda yang akan menentukan. Ingat jangan sampai Golput. Selamat Memilih.! Saptarius