Hadapi Lebaran, RSUD Sijunjung Siaga 24 Jam

216

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Tak hanya polisi, pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sijunjung, Sumatera Barat pun siap siaga 24 jam. Kesiagaan RSUD Sijunjung itu untuk mensukseskan dan menghadapi pasien yang membutuhkan pelayanan jelang dan sesudah lebaran tahun 2018.

Bahkan untuk ruang IGD saja, RSUD Sijunjung mensiagakan 6 orang para medis dan dua dokter jaga. Begitupun di ruang kebidanan, penyakit dalam, anak, bedah, VIP, pendaftaran, labortorium, dan penunjang lainnya juga sudah siaga.

“Di rumah sakit tak ada istilah libur, yang ada hanya pergantian sif. Jadi bagi masyarakat maupun pemudik yang ingin berobat ataupun mau dirujuk silahkan ke RSUD Sijunjung,” ujar Direktur RSUD Sijunjung, dr. H. Yasril Syahnil kepada awak media usai mencek persiapan IGD pelayanan bagai masyarakat dan pemudik lebaran, Kamis (7/6/2018).

Dijelaskan Yasril, pihak RSUD Sijunjung akan memberikan pelayanan seoptimal mungkin bagi masyarakat dan pemudik baik yang dirujuk maupun yang berobat.

“Jika ada kasus tertentu yang tidak bisa ditangani baru kita rujuk ke Solok atau Padang. Namun selagi bisa ditangani cukup di RSUD Sijunjung saja,” tambah Direktur RSUD Sijunjung itu ramah.

Dari pantauan awak media di RSUD Sijunjung, sejak Rabu (6/6/2018) terlihat para medis dan medis sudah siap siaga. Bahkan tiap ruangan petugas terlihat siap siaga melayani pasien. Saptarius