Halal bi Halal, Alumni ’91 SMAN 4 Padang Dukung Usaha Dua Sahabat

1767
Alumni '91 SMA Negeri 4 Padang serahkan bantuan becak motor untuk pengembangan usaha salah seorang sahabat. Ist

JURNAL SUMBAR | Padang – Halal bi halal 1439 Hijriah dijadikan sebagai momentum memperkokoh silaturrahmi sesama alumni Angkatan ’91 SMA Negeri 4 Padang. Dua unit bantuan usaha ekonomi produktif diserahkan untuk dua sahabat mereka.

Rustam memperoleh becak motor, Ernita mendapatkan gerobok untuk jualan gorengan dan aneka jus. Dua bantuan usaha ekonomi produktif ini didapatkan dengan cara berbeda.

“Becak motor sepenuhnya dari donasi yang diberikan kawan-kawan, sedangkan gerobak didapatkan dari kerjasama dengan pihak ketiga,” kata Firdaus Abie, Ketua Ikatan Alumni Angkatan ’91 SMA Negeri 4 Padang, disela-sela halal bi halal, di Oma Cafe Lubukbegalung, Senin (18/8) kemarin.

Kerjasama dengan pihak ketiga, katanya, upaya pengurus Angkatan ’91 memenuhi kebutuhan sahabatnya tersebut disambut baik LAZ Mitra Umat Madani.

Ia menyebutkan, kedua sahabatnya tersebut sangat membutuhkan kedua unit barang tersebut. Selama ini, Rustam berjualan kue kering. Ia harus menempuh perjalanan belasan kilometer setiap hari menjajakan kue hasil olahan isterinya. Tak jarang pula, sang isteri juga ikut berjualan berjalan kaki.

“Kami berharap, hendaknya kehadiran para sahabatnya ini bisa memberikan manfaat kepada dua sahabat kami ini. Semoga kelak, keduanya juga bisa memberikan manfaat lain kepada sahabat yang lain,” sambung Robert CEP, Wakil Ketua Ikatan Alumni Angkatan ’91 SMA Negeri 4 Padang dan pengurus lainnya.

Saat penyerahan bantuan tersebut, tak hanya diserahkan oleh pengurus, tetapi juga oleh perwakilan alumni dari Batam, Perawang, Pekanbaru, Jabodetabek, Papua dan seluruh daerah di Sumbar, serta dihadiri 83 orang alumni.

Di hadapan rekan seangkatannya, Firdaus Abie menyebutkan, kepengurusan yang saat ini dinahkodainya, terbentuk bersamaan Reuni Perak, tahun 2016. Masa kepengurusannya berakhir 2019. Sejauh ini, diakuinya, belum banyak yang bisa diperbuat. Sangat banyak harapan yang tujukan kepada kepengurusan sekarang, namun tak seberapa yang bisa dikerjakan.

Pada kesempatan tersebut, ia juga mengingatkan, tahun depan halal bi halal akan diisi dengan sebuah agenda penting, Musyawarah Besar (Mubes) Angkatan ’91. Salah satu agendanya, melakukan pemilihan pengurus.

Halal bi halal di Oma Cafe Lubukbegalung, tergolong menarik. Seluruh menu yang dihidangkan berasal dari luar. Selama ini, ada alumni Angkatan ’91 yang berjualan makanan. Produk mereka dibeli, lalu dibawa ke cafe tersebut untuk disuguhkan pada halal bi halal tersebut.

Bersamaan halal bi halal tersebut, secara bergantian perwakilan rekan sejawat tersebut ke RS M Djamil, membezuk salah seorang sahabatnya yang sedang terbaring di rumah sakit tersebut. rilis/abie

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here