HUT Polri ke-72, Kapolres Sijunjung Lantik 10 Anggota Korps Raport dan Ziarah ke TMP PB

213

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Ada yang berbeda di Mapolres Sijunjung, Polda Sumbar, Jumat (29/6/2018) ini. Ada apa? Kapolres Sijunjung, AKBP Haji Imran Amir, SIK, MH, melakukan pelantikan terhadap 10 anggota korps raport dan bertindak menjadi Irup di Mapolres, sekaligus melakukan ziarah ke Taman Makam Pahlawan Puspa Bangsa (TMP PB) di HUT Polri ke-72 tahun 2018 ini.

Jumat pagi itu di Halaman Mapolres Sijunjung digelar prosesi upacara kenaikan pangkat anggota Polres Sijunjung. Sedangkan komandan upacara dipercayakan pada Ipda Dinardo Bangsawan, SH.

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian dari pelaksanaan korps raport kenaikan pangkat periode 01 Juli 2018 berjumlah 10. Dengan rincian 7 orang dari Bripka ke Aipda, 1 orang dari Brikpol ke Bripka, 1 orang dari Bripda ke Briptu dan 1 orang PNS dari Penda Tk I ke Penata.

Kapolres Sijunjung AKBP Imran Amir, SIK, MH, selaku Irup, menyampaikan bahwa ksenaikan pangkat perlu disadari secara bersama sama, bahwa kenaikanh pangkat di Polri merupakan penghargaan untuk personel .

Usai pelaksanaan ucapara, dilakukan pemberian ucapan selamat kepada personel yang naik pangkat— yang langsung dipimpin oleh kapolres berserta Ketua Cabang bhayangkari sijunjung dan diikuti pejabat utama, kapolsek, para perwira dan anggota Polres Sijunjung.

Tak hanya itu, di HUT Polri ke-72 itu, dilakukan pelaksanaan ziarah ke Taman Makam Pahlawan Puspa Bangsa (TMP PB). Ziarah tersebut langsung dipimpin Kapolres Sijunjung AKBP Imran Amir, SIK, MM selaku pimpinan rombongan.

Bahkan di TMP PB di Pematang Panjang tersebut juga digelar upacara yang dipimpin kapolres dan Iptu Alminazri selaku komandan upacara. Setelah pelaksanaan upacara, lalu dilakukan tabur bunga dipimpin oleh pimpinan rombongan dan diikuti oleh para pejabat utama dan Ketua Bhayangkari Sijunjung, dr. Hj Yolla Giovanna Imran Amir berserta pengurus dan anggota bhayangkari lainya. Saptarius