Kapolres dan Dandim Pessel Turun Bersama Cek Pos Kotis Lebaran

97

JURNALSUMBAR | Pesisir Selatan – Kapolres Pesisir Selatan AKBP. Fery Herlambang, SIK.l, MM bersama Dandim 0311 Pessel Letkol Arh. Wahyu Akhadi, SH turun bersama, mengecek Pos Pelayanan dan Keamanan Lebaran, Minggu (10/6/2018).

Beberapa pos kotis lebaran disingahi orang nomor satu di istitusi Kepolisian dan TNI AD di Kabupaten Pessel, seperti di Sago, IV Jurai (Pasar Baru), Koto XI Tarusan, Batas Kota Padang – Painan, dan Carocok Painan.

“Polres Pessel secara persiapan telah siap mengamankan arus mudik dan balik, dan kunjungan wisatawan di Kabupaten Pesisir Selatan,” tegas Kapolres Fery.

Ia menuturkan, ada empat pos pelayanan masyarakat dan pos pengamanan yang disiapkan, guna mengamankan lebaran tahun 2018. Jumlah personil, seluruhnya 477 personil, dengan jumlah pos sebanyak 8 buah, 4 Posyan dan 4 Pospam.

“Operasi ketupat tahun 2018 digelar 7 – 24 Juni 2018, selama 18 hari,” jelasnya.

Dandim 0311 PesselĀ Letkol Arh. Wahyu Akhadi, SH menuturkan, Kodim 0311 Pesisir Selatan, serta jajaran Koramil di wilayah hukum Kodim 0311 Pessel siap bekerjasama dengan kepolisian, khususnya Polres Pessel untuk mengamankan lebaran tahun 2018 di Kabupaten Pessel.

“Ini bentuk dukungan dan komitmen kami dari Kodim 0311 Pessel turun bersama Kapolres Pessel,” ujarnya.

Dandim menghimbau kepada para pemudik dan masyarakat untuk berhati-hati saat berkendara, kunci rumah, matikan listrik jika tidak perlu, agar ketika ditinggal mudik ke kampung halaman bisa aman. (Rega Desfinal)