Kapolres Pessel Cek Kesiapan Petugas Sambut Arus Mudik dan Wisatawan

158

JURNALSUMBAR | Pesisir Selatan – Kapolres Pesisir Selatan, AKBP. Fery Herlambang, SIK, MM bersama Kasat Lantas Iptu Noami Yuliani Saragih, SIK dan petugas Dinas Perhubungan Pessel  turun ke lapangan mengecek kondisi jalan di daerah Barung-barung Belantai, Kecamatan Koto XI Tarusan, dan pos kotis Pelayanan dan Pengamanan Arus Mudik Balik, dan kunjungan wisatawan lokasi obyek wisata, Kamis (7/6/2018)

Kapolres Ferry Herlambang dan rombongan turun ke wilayah hukum Polsek Koto XI Tarusan, Pos Bayang, Pasar Baru Bayang dan Pantai Carocok Painan.

Kapolres menyampaikan bahwa semua persiapan dan perlengkapan harus lengkap, karena pos-pos ini sangat membantu bagi masyarakat yang melintas di jalur ini, dan yang mau istirahat di pos telah disiapkan.

“Juga bagi personil polisi yang sedang melaksanakan tugas akan lebih nyaman dalam memantau perkembangan arus mudik,” paparnya.

Lebih lanjut Kapolres menghimbau masyarakat agar selalu berhati-hati, terutama bagi pengemudi motor ataupun mobil jangan sampai ada yang memakai narkoba atau atau lainnya. “Itu akan berisiko besar, dan tetap selalu ingat bahwa keluarga sedang menunggu di rumah,” himbau Kapolres.

Pengemudi mobil maupun motor dihimbau supaya tetap mempersiapkan surat-surat kelengkapan mengemudi, di antaranya SIM, STNK, dan bagi pengendara motor harus pakai helm baik pengemudi atau penumpangnya,” imbuhnya.

Kepada petugas yang berjaga, ditegaskan supaya tetap tegakkan disiplin dalam bertugas,m. “Layanilah masyarakat dengan baik, sebentar lagi akan memasuki Hari Raya Idul Fitri,” tegas Fery Herlambang. (Rega Desfinal)