Kapolres Sijunjung Berbagi dengan Jemaah I’tikaf Tapian Pauh Lubuktarok

112

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Tak hanya pada anak yatim maupun si miskin. Tapi pada jemaah I’tikaf pun Kapolres Sijunjung, Polda Sumatera Barat, AKBP Haji Imran Amir, SIK, MH, juga memberikan perhatian dan kepedulian khusus.

Tak percaya? Lihat saja apa yang dilakukan Kapolres Sijunjung AKBP Haji Imran Amir, SIK, MH itu. Melalui tangan Kapolsek Lubuktarok, Iptu Polisi Syafrudin Arief dan anggotanya, Sabtu (8/6/2018), mendatangi jemaah I’tikaf Tapian Pauh, yang terletak di Jorong Sungaijodi, Nagari Lubuktarok, Kecamatan Lubuktarok, Kabupaten Sijunjung, mereka mendatangi para jemaah I’tikaf.

Bahkan Kapolsek Lubuktarok (Luta) Iptu Polisi Syafrudin Arief, SH juga didampingi Ketua Bhayangkari Ranting Polsek Luraubuk, Ny. Ani Arief beserta anggota Bhayangkari Ranting Luta.

Di surau Tapian Pauh itu, kapolsek dan rombongan melaksanakan kegiatan silahturahmi dan pembagian sembako serta vitamin kepada 25 orang jamaah I’tikaf tersebut. Bahkan Kapolsek Luta Iptu Syafrudin Arief, SH dan Ketua Bhayangkari Ranting Polsek Luta juga menyempatkan diri untuk sholat Ashar berjamaah.

Pada kesempatan itu, kapolsek menyampaikan semoga ibadah I’tikaf yang sedang dilaksanakan oleh jemaah dapat meningkatkan keimanan dan ketagwaannya kepada Alloh SWT. “Diharapkan para jemaah I’tikaf agar selalu menjaga kesehatan. Mengingat jemaah yang sedang melaksanakan ibadah I’tikaf pada umumnya lansia,” jelas Kapolsek Luta Stafrudin Arief, SH kepada awak media, Sabtu (8/6/2018).

Awalnya para jemaah I’tikaf itu kaget melihat personil Polsek Luta dan rombongan itu datang ke surau Tapian Pauh. Tapi ketika kapolsek berwuduk dan melakukan sholat Ashar bersama jemaah I’tikaf, barulah mereka lega. Apalagi ketika para jemaah yang umumnya sudah lanjut usia (Lansia) itu mendengarkan maksud kunjungan para pengayom dan pelindung masyarakat itu.

Kapolsek Luta Syafrudin Arief dan Ketua Bhayangkari Ranting Luta itu menyalurkan bantuan Kapolres Sijunjung berupa sembako dan vitamin untuk para jemaah I’tikaf Tapian Pauh. Mendapat perhatian khusus dari orang nomor satu di Polres Sijunjung, tentu saja membuat bangga para jemaah I’tikaf.

Secara spontan para jemaah I’tikaf pun menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kapolres Sijunjung melalui Kapolsek Luta beserta Ketua Bhayangkari Ranting beserta jajarannya, karena sudah memperhatikan dan peduli kepada jemaah I’tikaf terutama jemaah yang ada di surau Tapian Pauh, Jorong Sungaijodi, Nagari Lubuktarok itu. Bahkan tidak lupa pula para jamaah mendoakan kapolres dan kopolsek beserta anggota dan Bhayangkari selalu dalam lindungan Alloh SWT. Saptarius