Kapolsek Sijunjung Pimpin Tim Safari Ramadhan Kecamatan di Kandang Baru

119

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Tim Safari Ramadhan (TSR) tingkat Kecamatan Sijunjung, Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat, dipimpin Kapolsek Sijunjung, Iptu Polosi Yaddi Purnama, SH.

TSR pimpinan Kapolsek Sijunjung itu melakukan turba ke Mushola Assalam Jorong Samiak, Nagari Kandang Baru pada Kamis (7/6/2018) beranggotakan Camat Sijunjung, Khalfian.

Selain Camat Sijunjung, Khalfian N.Sos, tim pimpinan Kapolsek Sijunjung Iptu Yaddi Purnama SH itu juga didampingi Sekcam Sijunjung, Hamdan SSTP, Penyuluh Agama KUA Kecamatan? Syahlul, S.pdi, Walinagari Kandang Baru Marhalim, Danramil diwakili Bati Tuud Pelda Hermanto, Kanit Intelkam Bripka Kholil Azhari, dan Babin Kamtibmas Nagari Kandang Baru Bripda Arib.

Sebelum melakukan lawatan ke Mushola Assalam, Tim Safari Ramadhan Kecamatan Sijunjung itu melaksanakan kegiatan Buka Bersama dirumah walingari Kandang Baru yang kemudian dilanjutkan dengan  pelaksanaan sholat Isya dan Sholat Tarawih bersama di Musholla Assalam .

Dalam kesempatan tersebut walinagari Kandang Baru menyampaikan kata sambutan yang intinya, ucapan terima kasih dan ucapan selamat datang kepada tim Turba Safari Ramadhan Kecamatan yang dalam kesempatan itu dipimpin Kapolsek Sijunjung.

Ternyata, dari 8 surau / Musholla yang ada di Kandang Baru surau Assalam merupakan surau yang menjadi pilihan pemerintah nagari untuk dikunjungi oleh tim kecamatan dengan alasan surau Assalam merupakan satu-satunya surau / Musholla yang jemaahnya  diramaikan oleh pemuda.

Dalam kesempatan tersebut Ketua TSR Kapolsek Sijunjung, Iptu Polisi Yaddi Purnama, selaku ketua Tim Safari Ramadhan Kecamatan Sijunjung, sangat mengapresiasi pemuda Jorong Samiak dimana hingga  saat ini  jemaah sholat tarawih dan witir di surau / Musholla Assalam masih diramaikan oleh pemuda.

“Menjelang hari raya Idul Fitri tinggkat kriminal pasti akan meningkat, untuk itu diharapkan kepada ibu-ibu yang akan berbelanja dipasar lebih berhati-hati dan tidak memakai barang perhiasan berlebihan karena akan menjadi sasaran pelaku kriminal,” kata kapolsek mengingatkan jemaah sholat tarwih itu.

Ditambahkan kapolsek, dihadapan ratusan jemaah itu, kapolsek mengingatkan, perlunya peran aktif orangtua hingga seluruh unsur pemerintahan dari kecamatan hingga pemerintah terendah yaitu Jorong untuk bersama-sama menjaga anak cucu kemenakan agar tidak terjerumus dalam penyalahan Narkoba dan tindakan kriminal.

“Nah, untuk itu kami menghimbau seluruh warga masyarakat nagari Kandang Baru khususnya Jorong Samiak agar bersama-sama menjaga kamtibmas dengan harapan terciptanya situasi kamtibmas di Nagari Kandang Baru,” jelas kapolsek.

Tak hanya itu, kapolsek juga mengingatkan, agar warga lebih bijak dalam menggunakan Medsos dan tidak mudah menyebarkan berita-berita yang belum jelas kebenaranya.

Kegiatan tersebut dilanjutkan dengan ceramah agama yang disampaikan oleh  Penyuluh Agama dari KUA Kecamatan Sijunjung. Usai siraman rohani kegiatan ditutup dengan penyerahan bantuan berupa 5 buah Al quran kepada Pengurus Musholla. Saptarius