Karyawan BPT-HMT Padang Mengatas Limapuluh Kota Santuni Anak Yatim

42

JURNAL SUMBAR | Limopuluah Kota – Karyawan-karyawati BPT-HMT Padang Mengatas di kecamatan Luhak, Kabupaten Limopuluah Kota santuni 150 orang anak yatim dan piatu yang ada di nagari lokasi BPT-HMT berada.

Penyerahan santunan itu dilakukan Kamis lalu sehabis berbuka bersama di aula BPTHMT tersebut, dan dihadiri Camat Luhak dan Camat Lareh Sago Halaban, walinagari dan Kapoksek Luhak.

Keterangan Kepala BPT HMT Irwandi SP, MP kepada media ini mengatakan, pemberian santunan ini sudah rutin dilaksanakan setiap tahun dan diserahkan pada bulan Puasa, sekaligus berbuka bersama.

Santunan ini dimaksudkan untuk meningkatkan kepedulian pegawai terhadap masalah sosial. Dengan adanya pemberian santunan ini, anak anak kita yang telah kehilangan orang tua itu dapat sama sama bergembira menyambut hari kemenangan Idul Fitri. Sekaligus mempererat silaturahmi, katanya.

Bagi pegawai akan dapat meningkatkan kepekaan sosialnya untuk selalu menyantuni anak-anak yatim dan piatu setelah melihat kondisi anak anak yatim dan piatu yang masih kecil-kecil dan masih sangat membutuhkan kasih sayang orang tua.

Kecil kecil mereka telah mendapat cobaan kehilangan orang tua. Dengan adanya kita santuni mereka bisa sama sama gembira menghadapi idul fitri nanti, tambah Irwandi.

Santunan yang kita serahkan itu sumbangan karyawan dan infak anak yatim yang dikumpulkan di mushalla kita, katanya. (Yusrizal).