Ke Sijunjung, Ketua Dekranasda Sumbar Identivikasi IKM Sulaman Bordir

663

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Ketua Dekranasda Provinsi Sumatera Barat, Nevi Irwan Prayitno bersama anggota berkunjung ke Sijunjung, Kamis (28/6/2018).

Kedatangan isteri orang nomor satu di Provinsi Sumatera Barat dan rombongan disambut Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin, Ketua Dekranasda, Endra Yuswir Arifin, Kabid Perindustrian, Hendri Nurka di rumah dinas bupati.

“Kedatangan buk Nevi dan rombongan guna mengidentifikasi IKM sulaman bordir di sini,” kata Hendri Nurka melalui aplikasi WhatsApp, Kamis (28/6).

Menurut Hendri Nurka, identifikasi itu dilakukan untuk memilih IKM sulaman bordir yang akan diikutsertakan dalam diklat desain pengembangan motif oleh Dekranasda Provinsi Sumatera Barat.

”Sebelum mengikuti diklat, IKM sulaman bordir diidentifikasi oleh Dekranasda provinsi,” ucap Hendri Nurka.

Diklat pengembangan motif sendiri, sambung Hendri Nurka, akan di Kota Padang.Rencananya diklat tersebut akan dilaksanakan pada tanggal 19 Juli 2018.

Selain mengindentifikasi IKM sulaman bordir, Nevi Irwan Prayitno dan rombongan juga memberikan motivasi dan kiat sukses kepada 15 pelaku IKM sulaman bordir.

Bupati Sijunjung Yuswir Arifin dan Ketua Dekranasda Endra Yuswir menyambut baik kedatangan Ketua Dekranasda Provinsi Sumbar dan rombongan.Ia berharap, sejumlah pelaku IKM Sulaman Bordir bisa mengikuti diklat pengembangan motif yang selenggarakan Dekranasda Provinsi Sumbar. Azet

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here