Keliling Dunia, Pantai Carocok Painan Disingahi Camper Vans Tour Asal Jerman

Jurnal Sumbar

JURNALSUMBAR | Pesisir Selatan – Tiga puluh warga negara asing asal Jerman gelar Camper Vans Tour (CVT) keliling dunia 3 Juni – 31 Juli 2018, dan Kabupaten Pesisir Selatan mendapat kehormatan di kunjungi tim CVT.

Menggunakan mobil khusus sebanyak 16 unit,  yang dirancang untuk perjalan tour, lengkap dengan tempat tidur, dan peralatan tour, ke-30 orang warga Jerman ini singgah di kawasan wisata Pantai Carocok Painan.

Menurut Petrik, salah seorang peserta CVT, ia bersama dengan rekan-rekanya berencana akan kelilling dunia, dan telah melintasi beberapa daerah, dan finis di Bali .

PERANTAU SIJUNJUNG

“Besok kita akan berlanjut menuju Provinsi Bengkulu,” katanya.

Sementara itu Bupati Pessel H. Hendrajoni diwakili Kadis Pariwisata, Pemuda dan Olahraga, Mawardi Roska mengatakan, kegiatan Camper Vans Tour keliling dunia diharapkan dapat membantu mempromosikan Indonesia di mata dunia pada umumnya, yang akan berdampak langsung kepada percapaian target kunjungan wisatawan mancanegara.

Tim CVT sampai di Painan, Senin 11 Juni 2018, dan akan menginap di pelataran pakir Pantai Carocok Painan. Selanjutnya pada hari Selasa 12 Juni akan lanjut menuju Bengkulu.

“Mudah-mudahan, walaupun sebentar di Painan, bisa diceritakan betapa indahnya Pantai Carocok dan Pesisir Selatan umumnya di negaranya, nanti” akhirinya. (Rega Desfinal)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.