Libur Lebaran, Polres Pessel Siapkan 4 Pos Pelayanan dan 4 Pos Pengamanan

78

JURNALSUMBAR | Pesisir Selatan – Antisipasi lonjakan pengunjung pada libur lebaran tahun ini di lokasi obyek wisata, Polres Pesisir Selatan siapkan 4 Pos Pelayanan, dan 4 Pos Pengamananan.

Empat pos pelayanan tersebut dididirikan di Barung Barung Belantai di Kecamatan Koto XI Tarusan (batas Pessel – Padang),Tapan (batas Tapan- Jambi), Silaut (batas Silaut – bengkulu) dan Simpang Empat Pasar Baru, Bayang.

Sementara untuk Pos Pengamanan obyek wisata disiapan di Mandeh (Kec.Koto XI Tarusan), Pantai Sago (Kec. IV jurai), Pantai Carocok Painan (Kec. IV Jurai) dan Pos Pasir Putih Kambang (Kec. Lenggayang).

Kapolres Pessel AKBP. Fery Herlambang. SIK, MM melalui Kabag Ops Kompol Mirza Herwanto ditemui diruang kerjanya mengatakan, Polres Pessel bersama istansi terkait, seperti Kodim 0311 Pessel, Satpol PP dan Damkar, Dishub, PU, Dinkes, BPBD akan disiagakan di lokasi Pos PAM dan Pos Pelayanan tersebut.

“4 pos PAM dan 4 pos Pelayanan disiapkan, untuk amankan libur lebaran, serta arus mudik dan balik,” tegas Kabag Ops.

Ia menuturkan, personil akan di terjunkan mulai tanggal  7 sampai 24 Juni selama Ops Ketupat 2018. “Rabu (06/06/2018) digelar apel Ops Ketupat di halaman Mapolres Pessel,” sebutnya.

“Jumlah personil yang akan dikerahkan kurang lebih 437 personil,” jelasnya. (Rega Desfinal)