Masih Bermasalah, Sekjen Lowdewijk Dikabarkan akan Hadiri Pelantikan DPD II Golkar Sijunjung

1287

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Informasi yang tersiar, Selasa (5/6/2018) besok Sekjen DPP Partai Golkar, Lowdewijk F Paulus akan hadiri Pelantikan DPD II Golkar Sijunjung versi Musda Ulang (17/4/2018) lalu. Selain menghadiri pelantikan, Sekjen juga dikabari akan hadir dalam acara Rakerda DPD I Golkar Sumbar yang akan dilaksanakan disalah satu gedung milik Pemkab Sijunjung. Benarkah?

Bahkan kabar teranyar, informasi yang di dapat dari panitia lokal, kabarnya pihak panitua juga sudah menjalankan undangan untuk acara. Begitupun pihak pihak DPD Golkar Propinsi Sumbar juga dikabarkan telah mengedar undangan.

Informasi Rakerda yang akan di gelar di Sijunjung itu juga dalam rangka melegalkan kepengurusan DPD Golkar Sijunjung versi hasil Musda Ulang yang beberapa waktu lalu mengalami kegaduhan dan persoalan secara internal Golkar Sijunjung dengan DPD I Golkar Sumatera Barat.

Dari informasi yang di peroleh, acara itu dikabarkan di dapat kesepakatan bahwa panitia SC diserahkan kepada Yusman Kasim… dan OC kepada Syahindra Nurben. Benarkah..?

Terkait itu, sementara dari pihak pengurus DPD Golkar Propinsi yang tidak mau disebut namanya, mengatakan bahwa pelaksanaan Rakerda dan Pelantikan Golkar Sijunjung itu ilegal dan melangkahi DPP Partai Golkar dengan surat DPP yang ditanda tangani oleh Ketum Airlangga Hartarto. “Dimana dalam surat tersebut tegas melarang untuk melaksanakan aktifitas apapun yang menyangkut DPD Golkar Sijunjung, sampai dengan adanya keputusan yang sah oleh DPP Golkar berikutnya,” ujar sumber itu.

Benarkah besok ada pelantikan dan Rakerda Golkar di Sijunjung?

Ketua DPD Partai Golkar Sijunjung, H. Arrival Boy, yang juga Wabup Sijunjung, pun tak menapik informasi itu. “Yang kami dengar tangal 5 Juni 2018 akan ada Rakerda Golkar Sumbar di Sijunjung dan sekaligus pelantikan pengurus DPD Golkar Sijunjung hasil Musda ulang. Kalau mereka paham dengan isi surat Ketua Umum DPP Golkar diyakini mereka akan berpikir duakali,” sebut Arrival Boy.

“Jika tetap mereka lanjutkan artinya mereka telah mengkangkangi surat Ketua Umum DPD Golkar,” ucap Arrival Boy dihadapan pengurus dan kader Golkar Sijunjung saat berbuka bersama dirumah Wabup Sijunjung, Minggu (3/6/2018) malam.

“Kita lihat saja apa yang mereka lakukan dan biarkan saja. Sebab persoalan Golkar Sijunjung dan Golkar Sumbar di tangan DPP. Yang jelas mari kita perkokoh rasa persatuan dan kesatuan demi kejayaan Golkar kedepannya, sebab hingga sekarang di Sipol KPU masih sah saya dan Hartani selaku ketua dan sekretaris DPD Golkar Sijunjung selagi belum ada keputusan dari DPP,” tegas Arrival Boy dihadapan pegurus dan kader Golkar serta pendukungnya itu. Saptarius

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here