Mobil Rusak, Perantau Tarusan Pessel Dibantu Kapolsek Tanjung Gadang

142

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Pemudik benar-benar merasa bangga dan tersanjung atas bantuan polisi yang dikenal sebagai pengayom dan pelindung masyarakat. Setidaknya hal itu diungkapkan salah seorang pemudik peratau asal Tarusan Kabupaten Pesisir Selatan, Sumbar.

Betapa tidak, pada Rabu (13/6/2018), sekitar pukul 09.00 WIB, Kapolsek Tanjung Gadang Iptu Zamrinaldi, SH bersama angggota melaksanakan Patroli sekaligus memantau arus mudik di jalan lintas sumatera (Jalinsum).

Pada pelaksanaan patroli bertempat di jalan lintas Sumatera km. 130+300 Jorong Guguk Naneh, Nagari Tanjung Gadang, Kecamatan Tanjung Gadang, Kabupaten Sijunjung, menemukan kendaraan rusak.

Setelah Kapolsek Tanjung mendatangi pengemudi kendaraan Kuda Grandia BG 1548 TV dikemudikan oleh Hendri yang ditumpangi istri dan anak pengemudi sedang parkir dipinggir jalan yang mengalami rusak/kekeringan air radiator mesin mobil mati dan tidak bisa distar lagi.

Hasil komunikasi Kapolsek dengan pengemudi Hendri, bahwa kendaraan yang dikendarainya berangkat dari Palembang dengan tujuan pulang mudik sekeluarga ingin berlebaran dikampung halamannya di Tarusan Pesisir Selatan, karena sudah 2 tahun tidak pulang kampung.

Atas inisiatif dan respon selaku pengayom dan pelindung masyarakat Kapolsek Tanjung Gadang memerintah anggota untuk mencarikan tukang servis yang berada di pinggir Jalinsum. Tak terlalu lama angggota Polsek Tanjung Gadang pun berhasil membawa tukang servis dan kendaraan berhasil diperbaiki.

Melihat Polsek Tanjung Gadang membuat Hendri dan keluarganya terharu dan bangga dengan jajaran Polres Sijunjung, Polda Sumbar. Setelah menyampaikan ucapan terimakaasih pada kapolsek dan jajarannya, pemudik itu pun melanjutlan perjalananya ke Tarusan Pesisir Selatan. Saptarius