Nasabah Kecewa, Bank Nagari Cabang Sijunjung Kehabisan Stok Uang

908
Suasana di Bank Nagari Cabang Sijunjung. Ius

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Ratusan nasabah Bank Nagari Sijunjung, Sumatera Barat kecewa. Pasalnya, sejak Rabu (6/6/2018) stok brankas bank milik Pemda Sumbar itu habis.

“Disaat awak butuh, pitih di Bank Nagari ko habis. Padahal urang ka barayo lai dan kini lah pitih nan diparalukan,” ujar salah seorang pejabat Pemkab Sijunjung kepada awak media, Kamis (7/6/2018).

Keluhan serupa juga disampaikan salah seorang rekanan jasa konstruksi di Sijunjung. “Saya sejak pagi tadi ngurus pencairan cek namun hingga kini pukul 12.00 WIB tak bisa cair. Lihat saja kasir (teler) di bank yang meladeni nasabah hanya satu orang dan baru pukul 12.00 WIB dilayani dua orang,” ujar rekanan jasa konstruksi pada awak media, Kamis (7/6/2018).

“Seharusnya jauh sebelum hari bank itu sudah memikirkan stok brankas uangnya. Ini kan mau lebaran dan selain nasabah, para rekanan jasa konstruksi juga mencairkan cek untuk proyeknya,” keluh nasabah itu.

Informasi masih yang diperoleh awak media, Bank Nagari Sijunjung itu kewalahan melayani nasabahnya karena banyaknya nasabah menarik uang mereka.

Terkait soal itu, Kepala Bank Nagari Cabang Sijunjung, Idrianis, yang dihubungi awak media sedang tidak berada di tempat. “Pak kacab sedang berada di Padang. Pak wakil kacab sedang ada tamu,” ujar salah seorang scurity menjawab awak media, Kamis (7/6/2018) tanpa ada kejelasan soal habisnya stock brankas Bank Nagari itu.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada penjelasan resmi dari pihak Bank Nagari Sijunjung kenapa sampai terjadi hal demikian. Saptarius