Nobar dengan Warga Desa, Mendes PDTT Dukung Brasil Juara Piala Dunia

179

JURNAL SUMBAR | Yogyakarta – Piala dunia 2018 yang tengah bergulir di Rusia sejak 14 Juni lalu, menjadi euforia di kalangan masyarakat, baik di kota maupun di desa. Sejumlah pejabat tak mau ketinggalan untuk menikmati momen 4 tahunan tersebut. Bahkan, sejumlah Menteri Kabinet Kerja juga ikut menyemarakkan piala dunia dengan caranya masing-masing.

Salah satunya, Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Eko Putro Sandjojo yang menikmati momen piala dunia dengan nonton bareng (nobar) bersama masyarakat desa di Kampung Mataraman, Desa Panggungharjo, Bantul, Yogyakarta.

Mendes PDTT Eko nobar antara kesebelasan Islandia melawan Nigeria semalam, Jumat (22/6) di mana Nigeria menang dengan skor 2-0.

Sebelum laga antara Islandia dan Nigeria, Mendes Eko sempat menyaksikan pertandingan antara Brasil melawan Kostarika yang dimenangkan Brasil dengan skor 2-0.

Kemenangan tim Brasil atas Kostarika membuat Menteri Eko bahagia. Pasalnya, Brasil merupakan tim favoritnya yang diprediksi bakal menjadi juara piala dunia 2018.

“Saya dukung Brasil jadi juara,” katanya usai nobar piala dunia bersama warga desa.

Brasil dalam event piala dunia 2018 di Rusia ini berada di grup E bersama dengan tim Serbia, Swiss, dan Kostarika. Pada laga pertamanya, Brasil ditahan imbang Swiss dengan skor 1-1. Sehingga dengan kemenangan melawan Kostarika, Brasil bertengger di posisi pertama grup E dengan raihan poin 4. Poin yang sama dengan Swiss setelah turut memenangkan pertandingan melawan Serbia dengan skor 2-1. Swiss kalah selisih gol dengan Brasil dalam klasemen sementara grup E.

“Sejak kecil saya sudah ngefans ama Brasil. Tim Samba Brasil punya gaya permainan sepakbola yang indah karena para pemainnya yang menari-nari seperti tarian samba,” ungkapnya.

Mendes Eko berharap, tim Samba Brasil terus melaju ke babak selanjutnya hingga menjadi juara piala dunia yang ke enam kalinya.

“Banyak pemain Brasil seperti Neymar yang sudah tidak diragukan lagi dalam urusan mencetak gol. Belum pemain-pemain lainnya yang tentunya bisa membuat brasil menjadi juara piala dunia yang keenam kalinya,” kata Mendes Eko.

Dalam nonton bareng bersama masyarakat desa, Menteri PDTT Eko didampingi oleh Sekjen Kemendes PDTT Anwar Sanusi, Direktur Jenderal Pembangunan Pemberdayaan Masyarakat Desa (PPMD) Kemendes PDTT Taufik Madjid dan Staf Khusus Kemendes PDTT Indra Muda Salim.(humas kemendes)