Pemkab Sijunjung akan Ikuti Event Apkasi Otonomi Expo 2018 di Tanggerang

134
Benny Dwifa Yuswir

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Pemerintah Kabupaten Sijunjung akan mengikuti event Apkasi Otonomi Expo 2018 di International Convention Exhibition (ICE) Bumi Serpong Damai (BSD) City, Tanggerang.

Rencananya, pameran Apkasi Otonomi Expo 2018 akan digelar selama empat hari, 6 s/d 8 Juli 2018. “Benar, Pemkab Sijunjung akan ikut ambil bagian dalam pameran Apkasi Otonomi Expo 2018,” kata Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) Kabupaten Sijunjung, Benny Dwifa Yuswir didampingi Kepala Bidang Perencanaan dan Promosi Penanaman Modal, Rafles di Muaro Sijunjung, Jumat (29/6/2018).

Dikatakan, pada kegiatan tahunan Apkasi Otonomi Expo itu Pemerintah Kabupaten Sijunjung akan menawarkan peluang investasi, baik sektor pertambangan dan perkebunan maupun pariwisata  kepada investor.

Selain menawarkan peluang investasi, sambung Benny Dwifa, Pemkab Sijunjung juga akan mempromosikan produk kerajinan dan kuliner khas yang dimiliki kabupaten berjuluk Ranah Lansek Manih.

“Kegiatan ini merupakan agenda tahunan Apakasi dan masing-masing daerah diberikan kesempatan memperkenalkan potensi daerah dan produk kerajinan serta kuliner yang dimiliki,” ucap Benny Dwifa.

Pada event Apkasi Otonomi Expo 2018 ini akan melibatkan beberapa OPD, antara lain Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga, Dinas Perdagangan Perindustrian Koperasi dan UKM, Bapppeda, Dinas Pertanian, Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi, Bagian Tata Pemerintahan, Bagian Perekonomian dan Bagian Humas dan Protokol Setdakab.

“Keikutsertaan Pemkab Sijunjung diharapkan mampu memperkenalkan potensi, kerajinan dan kuliner khas daerah kita,” katanya.

Pada event Apakasi Otonomi Expo 2018 itu juga digelar business matching, workshop peningkatan daya saing daerah merebut pasar, pemilihan puteri otonomi, pentas seni dan musik daerah fieldtrip dan zona kuliner makanan khas daerah. Azet