Petugas Lantas Bekerja Keras Urai Kemacetan Jambu Air-Padang Luar

83

JURNAL SUMBAR | Bukittinggi – Sepanjang Selasa (19/6) petugas lalulintas di Bukittinggi benar benar bekerja keras mengurai kemacetan, terutama dari simpang Jambu Air sampai Simpang Empat Padang Luar.

Berbagai rekayasa dilakukan mulai dengan mengatur kendaraan melintas di Simpang Empat Padang Luar sampai membuat marka pembatas jalan dan dilarang belok kanan, namun tidak banyak membantu mengurangi kemacetan dari beberapa rekayasa-rekayasa yang dilakukan untuk mengurai kemacetan.

Karena volume kendaraan yang lewat semakin padat, pukul 16.00 WIB petugas mencoba jalur satu arah dari Simpang
Empat Padang Luar menuju pusat Kota Bukittinggi.

Akibatnya sampai di Simpang Jambu Air tersekat lagi, dan macet panjang kembali terjadi, warga yang tinggal di Simpang Bengkaweh dan di ruko-ruko sepanjang jalan dari Jambu Air ke Padang Luar mengeluh, untuk pulang ke rumah mereka dari pusat kota, baik naik angkot, sepeda motor dan kendaraan roda empat tidak bisa, karena angkot dan kendraan roda dua dan empat menuju Padang Luar dialihkan lewat Simpang Taluak nenuju Ladang Laweh keluar di simpang Padang Luar.

Kebijakan menjadikan jalan satu arah dari Simpang Empat Padang Luar menuju pusat Kota Bukittinggi menuai protes dan sangat disayangkan masyarakat, sehingga masyarakat menilai petugas mulai linglung mengatasi kemacetan, masuk dan keluar dari Bukuttinggi. *yus*