Tingkatkan Kamtibmas, Polres Pessel Gelar Lomba Pos Kamling Antar Polsek

99

JURNALSUMBAR | Pesisir Selatan – Dalam rangkaian HUT Bhayangkara ke-72, Polres Pesisir Selatan menggelar lomba penilaian Pos Kamling antar Polsek Se Pesisir Selatan, dimulai 25 Juni hingga 29 Juni 2018.

11 Polsek yang ada di wilayah Polres Pesisir Selatan, masing-masing menyiapkan satu Pos Kamling untuk dilombakan.

Penilaian Pos Kamling itu dipimpin Kabag Ren Kompol Adrizal Rasul dan Kasat Bimas AKP. Gusfriandi, Kasi Propam Ipda Elhan, dan Kanit Binkamsa Ipda Alizon.

Kapolres Pessel AKBP. Fery Herlambang S, SIK, MM melalui Kasat Bimas AKP. Gusfriandi mengatakan, dalam penilaian Pos Kamling, tim dari Polres Pessel mencek kelengkapan yang ada di pos serta kebersihan dan keindahan tamannya.

“Kita dari tim penilaian menyampaian agar pemuda meningkatkan kewaspadaan terhadap acaman kamtimas,” kata Kasat Bimas.

“Kita juga nilai keaktifan Pos Kamlingnya ” tambahnya.

Dirinya menghimbau melalui jajaran Polsek dan istansi lainya di Kecamatan bisa bekerjasama menciptakan Kamtibnas di wilayahnya. “Kepada para tamu bisa harap melaporkan diri 1×24 jam kepada piket Pos Kamling dan juga piket patroli di sekitar kampung guna memberikan kenyamanan kepada masyarakat,” ujarnya.

Dan, hingga berita ini diturunkan tim penilai lomba Pos Kamling masih melakukan penilaian di Polsek-poksek. (Rega Desfinal)