Untuk 2.674 Murid, Baznas Pessel Gelontorkan Rp1,4 Miliar Untuk Beasiswa SD dan SMP

62

JURNALSUMBAR | Pesisir Selatan – 2.674 murid Sekolah Dasar (SD) sampai tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) menerima bantuan beasiswa keluarga kurang mampu dari Baznas Kabupaten Pesisir Selatan di Gor Zaini Zein, Kamis (07/08/2018).

Penerima manfaat terdiri dari murid Sekolah Dasar sebanyak 1774 siswa, dan masing-masing menerima bantuan Rp.500 ribu, dengan jumlah total Rp.887.000.000,-.

Sekolah Menengah Pertama, jumlah murid yang menerima bantuan 900 murid, dan masing-masing dapat Rp.600 ribu dengan jumlah Rp. 540.000.000,-. Serta juga ada bedah rumah sebanyak 20 unit dengan bantuan 1 unit rumah Rp.15 juta.

Bantuan bantuan ini bersumber dari Baznas kabupaten Pesisir Selatan, dengan sinergitas program Dinas Pendidikan dan Kebudayaan setempat.

Riuh tepuk tangan murid pun bergelora di GOR Zaini Zein saat menerima bantuan Beasiswa tersebut. Bahkan, Bupati Hendrajoni sangat mengapresiasi pada pihak Baznas dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.

“Karena hari dekat lebaran, bantuan ini jangan disalahgunakan, karena ini bantuan pendidikan bagi murid penerima manfaat,” jelas Hendrajoni.

Dikatakan Hendrajoni, bantuan ini akan berkelanjutan selamanya, karena bantuan ini sangat dapat membantu dan bermanfaat bagi semuanya.

Pada kesempatan tersebut Bupati Hendrajoni, Ketua TP PKK Lisda Hendrajoni, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan, Ketua Baznas dan kepala BRI menyerahkan bantuan tersebut bergantian secara simbolis. (Rega Desfinal)