Wakil Rektor IV UNP Jadi Peserta ISBNPA 2018 di Hongkong

71

JURNAL SUMBAR | Hongkong – Wakil Rektor IV, Universitas Negeri Padang (UNP), Prof Dr Syahrial Bakhtiar kembali mengikuti konferensi internasional di Hongkong.

Konferensi yang mempresentasikan jurnal publikasi ilmiah hasil penelitan tentang perilaku gizi dan aktivitas fisik yang bertajuk ‘International Society of Behavioral Nutrition and Physical Activity (ISBNPA)’ diikuti Prof Syahrial Bakhtiar selama empat hari, 3 hingga 6 Juni 2018.

Sebagai ajang presentasi jurnal publikasi top di dunia, Prof Syahrial Bakhtiar didampingi pembimbing doktoralnya Jacqueline D Goodway dari Ohio State University dan kandidat doktor Ruri Famelia (UNP).

Keikutsertaan Prof Syahrial Bakhtiar, yang juga Ketua ISORI (Ikatan Sarjana Olahraga Republik Indonesia) itu mempresentasikan pemikirannya tentang “Pengaruh Intervensi Motorik Keterampilan INDO-SKIP pada Kompetensi Motorik dan Kompetensi Motor Anak-anak Pra Sekolah (PAUD-TK) di Indonesia” sekaligus dalam rangka kunjungan balasan ke The Hongkong Polytechnic University.

“Bulan puasa selalu menjadi kunjungan ke luar negeri guna mengikuti konferensi internasional bagi saya. Kali ini khusus menenuhi janji kunjungan balasan Dekan Fakultas Pariwisata (FPP) UNP dan Perhotelan Hongkong Polytenik Universty, yang sudah menjadi Keynote speaker pada International Conference on Culnery Fashion Beauty and Torsm, 11 Mei 2018 lalu yang digelar FPP UNP,” kata prof Syahrial Bakhtiar via whatshapnya, Rabu (6/6) kemarin.

Pada kesempatan itu, Prof Syahrial Bakhtiar sekaligus menjajaki kemungkinan kerjasama untuk FPP UNP dengan Hongkong Polyteknik University. (Agusmardi/Humas UNP)