Awas, Jalan Raya Maninjau – Lubuakbasuang Siap Memakan Korban

1122

JURNAL SUMBAR | Agam – Bila anda bepergian menuju Lubuakbasuang Kabupaten Agam harus ekstra hati hati pada ruas jalan dari Maninjau menuju Lubuak Basuang. Karena, jalan yang “kriting” serta bergelombang dan berlobang itu siap memakan korban.

Karena ruas jalan Maninhau ke Lubuak Basuang ini ramai dilewati kendraan roda dan empat. Statusnya jalan propinsi. Diharapkan masarakat agar pemerintahan Gubernur Irwan Prayitno memberikan perhatian pada ruas jalan ini, dengan memperbaiki kondisi jalan yang sudah banyak keriting dan bergelombang-gelombang serta berlubang-lubang yang besar.

Kondisi yang berlubang-lubang itu yang sering membuat terjadinya kecelakaan, apalagi diwaktu hari hujan, lubang
-lubang yang besar itu tidak kelihatan karena digenangi air, membuat pengendara sering terjebak masuk lubang-lubang besar itu.

Bila pengendara masuk lubang-lubang itu, bahayanya terjatuh dan kendraan rusak. Lubang yang sangat berbahaya itu berada di KM 28 dari Maninjau menuju Lubuak Basuang di Nagari Bayur.

Jalan ini baru diperbaiki, tetapi telah berlubang kembali dan telah banyak korban berjatuhan karena lubang ini, sebut sejumlah tokoh masarakat di warung dekat lubang tersebut. “Ini kami beri tanda bahaya dengan meletak bekas jok mobil agar tidak berjatuhan lagi korban akibat terjebak masuk lubang ini, jelas warga setempat pada media ini yang lewat di ruas jalan ini, Senin (9/7/2018).

Menurut masyarakat setempat, lubang ini telah lama, namun tidak diperhatikan oleh pihak yang terkait. Padahal beberapa kilo meter dari dini sedang ada pekerjaan pelebaran jalan, kenapa pihak-pihak yang berkompeten itu tidak melakukan penambalan lubang yang menganga ini, ujar masyarakat dengan nada bertanya. (Yus).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here