Bantu Keluarga Miskin, Dinas Pangan dan TP PKK Pessel Gelar Pasar Beras Murah

118

JURNALSUMBAR | Pesisir Selatan – Membantu masyarakat serta keluarga yang membutuhkan dan kurang mampu, Pemerintah Daerah Kabupaten Pesisir Selatan melalui Dinas Pangan Pessel gelar beras murah, Selasa (10/7/2018).

Pada pasar beras murah kali itu, Dinas Pangan beserta TP PKK Kabupaten Pesisir Selatan mendatangi dua Kecamatan, Kecamatan Koto XI Tarusan dan Kecamatan Bayang Pasar Baru.

Kurang lebih 5 ton beras murah dijual dengan herga Rp. 8800/kg. Harga ini cukup terjangkau oleh masyarakat kurang mampu.

Ketua TP PKK Kabupaten Pessel, Lisda Hendrajoni yang ikut turun langsung dalam pendistribusian beras murah kali itu. Ia berharap dengan kegiatan pasar murah ini bisa membantu masyarakat kurang mampu.

“Kegiatan ini dilaksanakan oleh Dinas Pangan bersama PKK Kabupaten Pessel di dua kecamatan,” terang Lisda.

Dikatakan, upaya Pemerintah Daerah Kabupaten Pesisir Selatan dalam pengentasan kemisikinan di Pesisir Selatan harus didukung bersama. “Kedepan, kegiatan operasi beras murah seperti ini akan digelar merata di seluruh Kecamatan yang membutuhkan,” katanya.

Pada operasi pasar beras murah kali itu, Lisda bersama Dinas Pangan, camat dan walinagari memberikan kupon kepada masyarakat, dan yang membeli beras murah ini harus membawa kupon yang telah dibagikan oleh walinagari setempat. “Yang diutamakan adalah keluarga miskin,” jelasnya.

“Kita berharap beras murah ini benar-benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat yang benar-benar kurang mampu,” akhirinya. (Rega Desfinal)