Bhabinkantibmas Polres Sijunjung, Tiada Hari Tanpa Silaturrahmi

118

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Usai apel pada Selasa (3/7/ 2018) pagi, Bhabinkamtibmas Polres Sijunjung, Brigadir Riky Aguswahyudi yang bertugas di Polsek Tanjung Gadang langsung melaksanakan tugas sesuai perintah dan pesan Kapolsek Iptu Zamrinaldi, SH.

Disaat apel itu, Kapolsek Zamrinaldi memberikan arahan kepada seluruh personel dan sekaligus memberikan petunjuk sistim pelayanan terbaik kepada masyarakat dan terkhusus bagi bhabinkantibmas agar proaktif untuk mendatangi warganya dengan sistim tiada hari tanpa silahturahmi.

“Kedekatan dengan masyarakat hendaknya menyentuh dan kalau bisa dari pintu kepintu dan tanyakan apa keluhan masyarakat sekarang ini,” pesan mantan anggota Reskrim Polres Sijunjung itu berpesan.

Setelah pelaksanaan apel tersebut Bhabinkantibmas Brigadir Riky Aguswahyudi yang ditugaskan di Nagari Taratak Baru Utara, Kecamatan Tanjung Gadang langsung menemui Pjs Walinagari Syarif Kamal beserta staf kantor walinagar menyampaikan pesan pesan untuk menyikapi cuaca dan curah hujan sekarang ini. Dimana dikarenakan kondisi geografisnya adalah daerah perbukitan berkemungkinan adanya tanah longsor dan banjir bandang.

Selesai melaksanakan dialok dengan walinagari, Brigadir Riky Aguswahyudi berangkat melaksanakan tugas di Jorong Lubuk Cupak dan menemui warganya bernama Effendi selaku dan pemilik pembuatan batu bata.

Disitu, Brigadir Riky menyampaikan pesan pesan kantibmas agar Effendi untuk berhati- hati dalam pembakaran di tungku batu batanya supaya menjaga api pembakaran jangan meluas dan terhadap pengolahan tanah agar memperhatikan cuaca karena lokasi daerah perbukitan dan terjadinya tanah longsor. Saptarius