Boby Hanter, Putera Sijunjung Dipercaya Jadi Wasit Voli Pantai Asian Games

390

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Luar biasa. Boby Hanter, 35 tahun, putra asli Sijunjung, Sumatera Barat dipercaya menjadi wasit Bolavoli Pantai pada kejuaraan Asian Games di Palembang, Sumatera Selatan pada 19-28 Agustus 2018 mendatang.

Suami dari Eka Diana Rilva, ST, MEng, Kabid Tata Ruang PUPR Payakumbuh itu, dinobatkan satu-satunya wasit Voli Pantai Sumbar menjadi Wasit Asian Games 2018 di Palembang. Boby, begitu panggilan urang sumando kota “Galamay’ Payakumbuah itu disapa, dipercaya menjadi Wasit Asian Games berdasarkan surat PBVSI Nomor: 397/PP-PBSI/VII/2018, tertanggal 30 Juli 2018, yang ditanda tangani Pengurus Pusat PBVSI, Sekjend, Irjen Polisi Drs. Yudi Sushariyanto, SH.

Bersamaan dengan 203 wasit voli pantai dalam dan luar negeri, pemengang sertfikasi nasional PBVSI itu dipercaya menjadi wasit Asian Games mewakili Indonesia.

Bahkan sebelum menjadi wasit Asian Games, Boby juga pernah dipercaya menjadi wasit kejuaraan Asia Pasifik di Palembang, Road To Asian Games Oktober 2017 juga di Palembang.

Atas prestasi gemilang putra ke-4 dari 8 bersaudara, anak dari Nasrun (pak cun mantan Katua Gapensi Sijunjung, ayah-red) dan Syafrina (ibu) itu, kini kembali dipercaya menjadi wasit voli pantai mewakili Indonesia pada kejuaraan bolavoli pantai Asian Games.

“In sha Alloh, tanggal 16 Agustus 2018 kita sudah terbang ke Palembang dan lebaran Idul Adha di sana. Mohon dukungan masyarakat Sijunjung khususnya dan umumnya Sumbar dan NKRI,” ucap Boby pada awak media, Selasa (31/7/2018). Saptarius