Buka Jambore, Erni Tjahjo Kumolo: PKK Mitra Strategis Pemerintah Sukseskan Pembangunan

165

JURNALSUMBAR | Pesisir Selatan – PKK merupakan mitra strategis pemerintah dalam menyukseskan berbagai program pemerintah, baik dari pemerintah pusat maupun pemerintah kabupaten/kota.

Kali ini Kabupaten Pesisir Selatan dipercaya jadi tuan rumah Jambore PKK berprestasi tingkat provinsi Sumatera Barat yang berlokasi di Pantai Carocok Painan. Ini tentu suatu kebanggaan bagi kabupaten Pesisir Selatan, karena jambore PKK dibuka secara resmi oleh Ketua Umum TP PKK Pusat, Dr. Erni Tjahjo Kumolo, Senin (16/7/2018).

“Pemberdayaan kader PKK mempunyai manfaat terhadap pelaksanaan 10 program pokok PKK, bila program itu terwujud tentunya akan berdampak positif terhadap kesejahteraan masyarakat,” ungkapnya

Disamping itu kata Ketua PKK Pusat, 10 Program Pokok PKK dengan output melahirkan keterampilan dan kreatifitas yang tinggi dari para kader, sehingga masyarakat lebih berdaya dan maju.

“Begitu juga hubungan kemitraan antara pemerintah dan TP-PKK merupakan hubungan strategis yang perlu dipertahankan dan ditingkatkan,” terang Dr. Erni.

Pembukaan kegiatan jambore PKK berprestasi ini dihadiri Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno berserta seluruh Bupati dan Walikota se Sumbar, serta ketua TP PKK Kab/Kota, serta jajaran Pemerintahan Daerah dalam lingkup Pemerintah Daerah Pesisir Selatan.

Pembukaan jambore se Sumbar, diwarnai atraksi tarian dari siswa-siswi SMA/SMK Painan yang begitu menakjub dan Parade Marching Band Lansia yang memukau tamu Jambore PKK. (Rega Desfinal)