Bupati dan Ketua PKK Sijunjung Hadiri Jambore PKK di Pantai Carocok Painan

185

JURNAL SUMBAR | Painan – Bupati dan Ketua TP PKK Kabupaten Sijunjung, H.Yuswir Arifin dan Ny. Endra Yuswir hadiri Pembukaan Jambore TP PKK Berprestasi, Pencanangan BBGRM, Gelar TTG dan Jambore IMP – PLKB Tingkat Provinsi Sumatera Barat, Minggu hingga Rabu (15 s/d 18 juli 2018), Pantai Cerocok Painan, Kabupaten Pesisir Selatan.

Acara yang dibuka oleh Ketua TP PKK Pusat dr. Erni Tjahjo Kumolo ini juga dihadiri Gubernur dan Ketua TP PKK Provinsi Sumatera Barat, Prof. Dr. H. Irwan Prayitno Psi, MSc dan Ny. Nevi Irwan, Ketua BKKBN Provinsi Sumbar, Bupati dan Ketua TP PKK Kabupaten dan Kota Se – Sumbar dan Undangan lainnya.

Dikesempatan itu, Ketua TP PKK Provinsi Sumbar, Ny. Nevi Irwan menyampaikan, melalui kegiatan ini diharapkan lebih meningkatkan kinerjanya di daerah masing masing, karena kegiatan ini terlaksana bertujuan untuk memotivasi, memberikan pengetahuan serta pengalaman bagi peserta untuk dikembangkan di daerahnya.

“Kegiatan ini juga bertujuan untuk memberikan penghargaan kepada kader serta memupuk rasa kekeluargaan, kebersamaan dan silaturahmi diantara sesama kader dari setiap Kabupaten dan Kota Se Sumatera Barat,” tambahnya.

Serta ucapan terima kasih juga kepada seluruh kader PKK dan penghargaan atas kerjasama dan keiklasan dalam bekerja serta membantu pemerintah, untuk itu, bagi yang terbaik nantinya akan diberikan reward, sambung Nevi.

Dikesempatan itu, Nevi juga menginformasikan bahwa sekitar bulan Juni 2019 nanti akan diadakan Jambore PKK Tingkat Nasional yang di laksanakan di Padang, untuk itu dimohon kerjasama dan dukungan dari semua pihak untuk terlaksananya acara nanti, semoga acara nanti sukses dan lancar.

Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno pada kesempatan itu juga menyampaikan selamat datang kepada Ketua TP PKK Pusat, dr. Erni Tjahjo Kumolo, peserta dan apresiasi terhadap Bupati dan Walikota Se Sumbar yang hadir pada acara tersebut.

“Selamat datang kepada peserta jambore, serta Bupati, Walikota serta Ketua TP PPK di acara jambore ini, selamat mengikuti kegiatan bagi peserta dan menikmati keindahan pantai cerocok ini, tempat ini selain promosi wisata juga dapat memberikan rasa nyaman bagi semua peserta, terutama bagi yang jauh dari pantai,” ucap Irwan.

“Saya merasa bangga atas semangatnya ibuk ibuk PKK dalam mengikuti jambore ini, acara setahun sekali ini adalah untuk menjalain silaturahmi antara perserta, serta menjalin kekompakan dan saling bertukar informasi sesama anggota, dan nantinya bisa di kembangkan ditengah masyarakat di daerah masing masing,” harapnya.

Kegiatan Jambore ini selain ajang peningkatkan dan pembinaan, tetapi juga apresiasi bagi Ibu ibu kader PKK, karena telah bekerja tampa pamrih dan suka rela dalam bekerja dan membantu program pemerintah.

Gubernur Irwan berpesan, “Selamat mengikuti lomba kepada peserta, selamat berjambore, semoga sukses dan sehat sampai acara selesai nanti, serta selamat sampai pulang ke rumah masing masing”.

Ketua TP PKK Pusat, dr. Erni Tjahjo Kumolo dalam sambutannya juga memberikan penghargaan dan apresiasi kepada peserta, diharapkan kegitan jambore ini bisa memotivasi semua kader, bagaimana bisa bekerja di masyarakat dengan sukarela dan bisa menjalankan program pokok PKK.

“Diharapkan kegiatan ini tidak hanya suatu acara sesaat, tetapi diharapkan bagi kader PKK untuk bisa menanamkan serta menjalankannya di lapangan,” harap nya.

Serta diharapkan kepada seluruh jajaran yang terkait agar bersama sama berkomitmen dalam Pembinaan dan Sosialisasi terhadap kader termasuk dasawisa karena, mereka adalah ujung tombak yang akan bekerja dilapangan nanti.tambahnya.

Pembukaan jambore ini ditandai dengan pemukulan tambur/gendang oleh ketua TP PKK Pusat, Gubernur dan Ketua TP PKK Provinsi Sumbar, Bupati dan Ketua TP PKK Kab Pesisir Selatan, Kepala BKKBN Prov Sumbar dan Wakil Ketua TP PKK Prov Sumbar. Andri kampai.