Curi Sepeda Motor di Tapan, Polsek Tapan Tangkap “R” dan “RS” di Kerinci

195

JURNALSUMBAR | Pesisir Selatan – Dua pemuda diduga pelaku curanmor berinisial R dan RS warga Kampung Penadah Hilir, Kenagarian Limau Purut, Kecamatan Ranah Ampek Hulu Tapan, Kabupaten Pesisir Selatan berhasil ditangkap jajaran Polsek Tapan, di Kabupaten Kerinci, Provinsi Jambi. Jum’at (6/7/2018) pukul 02.00 WIB.

Berdasarkan informasi di lapangan, dua pemuda diduga pelaku curanmor itu kabur ke arah Kerinci, Provinsi Jambi, dengan membawa sepeda motor hasil curiannya. Polsek Tapan bersama warga langsung melakukan pengejaran ke arah Kabupaten Kerinci.

Usai melakukan penyelidikan dan pencarian di daerah Kerinci, dua pemuda tersebut berhasil dibekuk dengan barang bukti di daerah Kerinci, dan tanpa perlawanan.

Kapolsek Tapan AKP. Supardi Regana membenarkan penangkapan dua pelaku curanmor oleh anggotanya dan warga di daerah Kerinci Provinsi Jambi, usai melakukan lidik di lapangan.

Dua orang tersebut diduga keras sebagai pelaku pencurian sepeda motor. Yang terjadi pada hari jumat (6/7/2018) sekira pukul 02.00 WIB di kampung Pasar 60 kenagarian Batang Arah kecamatan Basa Ampek Balai Tapan, Kabupaten pessel.

“Kita langsung lakukan pengejaran bersama warga ke daerah Kerinci,” tegas Kapolsek.

Dan, sesampai di kota Sungai Penuh pelaku berhasil diamankan bersama barang bukti satu unit sepeda motor Honda Vario warna merah dengan nopol BA 4704 GU .

“1x 24 jam, dengan bantuan warga dua orang pelaku curanmor dibekuk Polsek Tapan,” tukuk Kapolsek.

Selanjutnya Tersangka dan barang bukti dibawa ke Polsek Basa Ampek Balai Tapan guna proses penyidikan selanjutnya. (Rega Desfinal)