Diduga Selingkuh, Oknum Mantan Pejabat Sumbar Digerebek Berduaan di Kamar Hotel

1844
"AE" (beridiri pakai stelan safari dinas) dan "O" (duduk pakai baju putih) saat digerebek Satpol PP dan isterinya (duduk) di kamar hotel di Ulak Karang Karang, Padang, Senin siang (9/7-2018). (Poto: Ist)

JURNAL SUMBAR | Padang – Kota Padang heboh. Seorang oknum ASN Pemprov Sumbar berinisial “AE” dan oknum dosen salah satu PTS di Bukittinggi “O” digerebek Satpol PP Provinsi Sumbar di kamar salah satu hotel di Ulak Karang, Senin siang (9/7-2018). Penggerebekan berawal dari laporan dari isteri “AE” kepada Satpol PP.

Hal ini dibenarkan oleh Kepala Dinas Satpol PP dan Damkar Provinsi Sumbar, Zul Aliman, SE, MM. “Benar, kami menangkap seorang oknum ASN Pemprov Sumbar berinisial “AE” sedang berduaan dengan oknum dosen PTS di Bukittinggi “O” di salah satu kamar hotel di Ulak Karang,” jelasnya.

Dijelaskannya, penggerebekan berawal dari informasi dari isteri “AE” kepada Satpol PP, dan ditindaklanjuti dengan mengerahkan anggota ke hotel tersebut, Senin siang (9/7-2018) sekitar pukul 13.30 WIB. “Waktu ditangkap, yang wanita “O” sedang pegang laptop dan berbaju daster, dan yang laki-laki “AE” sedang dalam toilet, dan pakai baju kaos oblong,” jelasnya.

“Baju mereka digantung di dinding kamar hotel,” jelas Zul Aliman.

Ditambahkan Zul Aliman, dari pengakuan si wanita, mereka sedang menyiapkan bahan untuk rapat membahas Geopark Sumbar di Dinas Pariwisata Provinsi Sumbar. “Mereka ini anggota tim pengembangan Geopark Sumbar,” ujarnya.

“Atas kejadian ini, kita lakukan pembinaan sesuai ketentuan Perda Nomor 11 Tahun 2001 Tentang Maksiat,” ujarnya sembari menambahkan, keduanya masih dalam proses penyidikan oleh PPNS.

Zul Aliman juga mengatakan, persoalan ini sudah dilaporkan kepada Sekda, Wagub dan Gubernur. “Yang laki-laki adalah mantan pejabat eselon tiga di salah satu OPD Pemprov Sumbar, yang kini lagi non job,” tutupnya.

Pantauan media ini di kantor Satpol PP dan Damkar Provinsi Sumbar, terlihat “AE” dan “O” sedang di-BAP oleh penyidik PPNS. Juga terlihat ada isteri dan anak “AE”. Belasan wartawan terlihat sibuk meliput peristiwa tersebut. ES