Dikawal Polwan, Wabup Arrival Boy Lepas 148 CJH Asal Sijunjung

125

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Sama tahun sebelumnya (2017-red), kini Wakil Bupati Sijunjung, Propinsi Sumatera Barat, Arrival Boy, SH, pada musim haji 2018 ini kembali melepas calon jemaah haji (CJH) asal Kabupaten Sijunjung, menuju Mekkah, Arab Saudi untuk menunaikan rukun Islam ke-5.

Sebanyak 148 CJH asal Sijunjung itu, secara resmi di Masjid Agung Istiqlal Muaro, pada Selasa (31/7/2018) dilepas secara resmi oleh Wabup Sijunjung, Arrival Boy. Dalam pelepasan calon jemaah haji (CJH) asal Sijunjung itu dikawal secara khusus para Polwan Polres Sijunjung.

Bahkan puluhan Polwan Polres Sijunjung itu terlihat melakukan pengamanan saat pelepasan CJH itu dilaksanakan di Masjid Agung Istiqlal Muaro. Dengan senyum dan sapa, para Polwan Polres Sijunjung tersebut memberi salam pada CJH asal Sijunjung itu.

Isak dan tangis disertai rasa haru para keluarga CJH asal Sijunjung dari 8 kecamatan itu melepas keberangkatan CJH asal Sijunjung tersebut.

Wabup Sijunjung, Arrival Boy, tak bosan-bosannya mengucapkan selamat menunaikan ibadah haji menjalankan perintah Alloh menunaikan rukun Islam kelima pada CJH asal Sijunjung itu.

Tak hanya itu, dengan iringan doa Wabup Arrival Boy berharap pada CJH asal Sijunjung agar menjaga kesehatan serta pola makan selama menunaikan ibadah haji.

“Atasnama Pemkab Sijunjung, mewakil bapak bupati saya ucapkan selamat menunaikan ibadah haji dan semoga menjadi haji yang mabrur yang di Redhoi Alloh SWT. Semoga para CJH selalu dalam lindungan Alloh SWT serta selamat pulang pergi dan kembali ke Tanah Air,” ucap Wabup Arrival Boy.

Camat Lubuktarok, Drs. Dodi Katim, menyebutkan, dari 148 CJH asal Sijunjung itu, sebanyak 15 CJH berasal dari Kecamatan Lubuktarok.

“Kami bersama unsur Forkopincam dan keluarga CJH haji asal Lubuktarok hanya bisa mengantar ke Masjid Agung Istiqlal Muaro, saja. Kami mendoakan sebanyak 15 CJH asal Lubuktarok selamat pulang pergi dan menjadi haji yang mabrur,” ucap Camat Lubuktarok pada awak media, Selasa (31/7/2018)
Saptarius