Disidak Wakapolres, Anggota Polsek Lubuktarok Ini Malah Diberi Reward

366

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Wakil Kepala Polisi Resort (Wakapolres) Sijunjung, Polda Sumbar, Kompol Suyanto, SE, MM, Rabu (18/7/2018) sekitar pukul 02.00 WIB dini hari melakukan inpeksi mendadak di sejumlah polisi sektor (Polsek), termasuk Polsek Lubukyarok.

Dalam sidak itu, Waka Polres Sijunjung Kompol Suyanto, SE, M.M, Kasat Kasat Lantas AKP Afrino, SH, Kasat Intelkam Iptu Adisman, KBO Sat Narkoba Iptu Admiraflis, SH, Kasi Propam Ipda Barata RS, SH, Kanit Laka Aiptu Dedi Putra telah melaksanakan kontrol dan Inspeksi Mendadak (sidak) di Polsek jajaran dalam rangka cek kesiapsiagaan personel yang melaksanakan piket, salah satu jadi sasarannya adalah Mako Polsek Lubuktarok.

Di Polsek Lubuktarok yang dipimpin Kapolsek Iptu Polisi Syafruddin Arief itu, Wakapolres yang juga mantan Kasat Reskrim Sijunjung itu merasa bangga atas kesiapsiagaan personel Polsek yang berjaga dan berpakaian dinas secara lengkap.

Pada piket tersebut personel Polsek Lubuktarok yang piket 4 orang, yakni Bripka Hendri Saputra, Bripka Alex , Bripka Yandri dan Briptu Randi Rahmadi.

Terlihat Wakapolres dan rombongan terlihat bangga melihat saat ditemukan kesiapsiagaan anggota semua lengkap. Keempat personel berpakaian dinas lengkap, 2 orang Bripka Hendri Syahputra dan Bripka Alexy sedang siaga di penjagaan dan 2 orang lainnya sedang istrihat dengan seragam lengkap. Tentu saja para personel itu merasa kaget atas kehadiran orang kedua di Polres Sijunjung itu.

Atas tugas yang dilakulan personel Polsek tersebut membuat Kapolsek Lubutarok Iptu Polisi Syafruddin Arief, SH bangga. Karenaa dinilai loyal dan bertanggungjawab dengan tugas, pada kesempatan apel pagi, Rabu (18/7/2018) nya , Kapolsek Lubuktarok Iptu Polisi Syafruddin Arief, SH di hadapan seluruh Personel Polsek Lubuktarok memberikan Reward dan sanjungan kepada keempat personel tersebut.

“Diharapkan pemberian reward ini sebagai motivasi dan penyemangat dalam melaksanakan tugas bagi seluruh personel Polsek,” ucap putra daerah Rantau Panjang Kabupaten Merangin, Bangko Jambi itu menjawab awak media, Rabu (18/7/2018).

Bahkan kapolsek juga mengingatkan kepada seluruh personel Polsek Lubuktarok untuk tidak melakukan kesalahan dalam melaksanakan tugas. “Karna setiap ada kesalahan tentu ada tindakan / hukuman, karena memang demikian Konsekuensinya,” tegas Iptu Polisi Syafruddin Arief. Saptarius