Dukung Swasembada Pangan, Kodim 0311/Pessel Tugaskan Babinsa Dampingi Petani

34

JURNALSUMBAR | Pesisir Selatan – Keberadaan bintara pembina desa (Babinsa) di tengah masyarakat dirasa sangat memberikan banyak kontribusi dalam mewujudkan kesejahteraan. Di bidang pertanian contohnya, seorang babinsa tidak segan-segan turun ke sawah untuk memberikan suport bagi para petani.

Hal inilah yang dilakukan oleh Serda Usdi Tanjung, Babinsa Koramil 06/Bayang, Kodim 0311/Pessel saat memberikan pendampingan kepada para ibu-ibu petani yang tergabung dalam Poktan Subarang Aia, Kenagarian Kapelgam, Kecamatan Bayang, Kabupaten Pessel, Rabu (11/7/2018).

Serda Usdi mengungkapkan, apa yang dilakukannya ini sudah menjadi kewajibanya untuk mendampingi serta membantu petani dalam bercocok tanam. “Tujuannya agar para petani bisa mendampatkan hasil yang berlimpah,” ujarnya.

Ia juga menambahkan, pendampingan yang tengah dilakukannya ini tidak lain untuk membantu pemerintah dalam menyukseskan swasembada pangan.

“Selaku aparat pemerintah, Babinsa akan terus membantu dan mendukung dalam membantu mewujudkan swasembada pangan yang tengah digalakan oleh Presiden RI Ir. Joko Widodo,” tambahnya.

Ia juga menambahkan, kegiatan ini selain bertujuan seperti yang telah diutarakan, namun juga merupakan sarana untuk berkomunikasi tentang kendala-kendala yang tengah dihadapi dalam pertanian. (Rega)