Enam Mahasiswa UNP Ikuti Intensif Program di Chiba University Jepang

167

JURNAL SUMBAR | Padang – Enam orang mahasiswa Universitas Negeri Padang (UNP) berkesempatan mengikuti “Japan Student Service Organization (JASSO) Short-Stay Program” di Chiba University, Jepang. Keberangkatan enam mahasiswa itu dilepas oleh Wakil Rektor IV, Prof Syahrial Bakhtiar, Senin (2/7) di ruang kerjanya, Kampus UNP, Air Tawar, Padang

“Kalau ada motivasi mahasiswa UNP ingin kuliah di Jepang. Sangat terbuka lebar saat ini, karena pihak Chiba University sudah angkatan ketiga memprogramkan mahasiswa UNP magang di Jepang,” ujar Prof Syahrial Bakhtiar saat pamitan enam mahasiswa tersebut, yang didampingi dosen pembimbingnya Yohendri, PhD.

Keenam mahasiswa UNP itu berasal dari faklultas FMIPA, Selasa (3/7) keenamnya berangkat menuju Jepang mengikuti program ini selama 2 bulan. Mereka adalah Gita Rabelsa, Rudi Fernanda, Alia Hanafia Fadli, Nezilla Miftahul Nisa, Moulia Fadhila dan Repp Desna Yenti.

“Secara umum, di sana kita diberikan kuliah di Chiba University selanjutnya kita melakukan magang di plant factory dan melakukan riset di Chiba University,” kata Gita Rabelsa di ruang WR4 UNP Gedung Rektorat UNP Air Tawar, Padang.

Lebih lanjut Gita menuturkan, Jepang adalah negara maju, sehingga ini menjadi salah satu motivasi Gita dan kawan-kawanya untuk
Berbekal informasi dari Yohendri, PhD, Syafriani, Phd dosen pembimbing mereka, keduanya terpilih untuk mengikuti program ini. (Humas UNP/Agusmardi)