Gubernur IP Apresiasi Peran dan Komitmen Muhammadiyah Majukan Bangsa

118

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Dalam rangka meningkatkan semangat berorganisasi dan menjalin silaturahim antar pimpinan, anggota persyerikatan, masyarakat dan pemerintah, Muhammadiyah Sumatera Barat adakan kegiatan Silaturrahim Syawal 1439 H, di Gedung Pertemuan Pancasila Muaro Sijunjung, Rabu (11/7/2018).

Acara yang dihadiri lebih kurang 700 orang warga muhammadiyah Sumatera Barat ini dihadiri oleh Sekretaris Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Dr. H. Abdul Mu’ti, M.Ed, Gubernur Sumatera Barat, Prof. DR. H. Irwan Prayitno, S.Psi., M.Sc, Bupati dan Wakil Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin dan Arrival Boy, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sumbar, Dr. H. Shofwan Karim Elhusein, MA, Wakil Ketua DPRD Prov Sumbar,
Drs. H. Guspardi Gaus, MBA, M.Si, Unsur Forkopimda Prov Sumbar dan undangan lainnya.

Acara yang diawali dengan pembacaan ayat suci alqur’an oleh Maljipal, MPd ini dilanjutkan dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya dilanjutkan dengan Mars Muhammadiyah.

Laporan panitia disampaikan oleh Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Sijunjung, Drs. H. Sumardi menyampaikan tujuan dari kegiatan ini yaitu, untuk menjalin silaturahmi antar warga Muhammadiyah dan masyarakat dan meningkatkan semangat berorganisasi serta meningkatkan dakwah Islam amar makruf nahi mungkar.

Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Gubernur dan rombongan telah sempat hadir di Kabupaten berjuluk Lansek Manih.

Pada kesempatan itu, Bupati juga mengajak, ormas Muhammadiyah terus bersinergi bersama pemerintah dalam mensukseskan pembangunan untuk keselamatan umat, bangsa dan negara ini.

“Dengan adanya pertemuan kader Muhammadiyah se-Sumbar di Kabupaten Sijunjung dapat menguatkan hubungan silaturrahim sesama umat muslim hendaknya,” harap Bupati.

Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah, Syofwan Karim juga menambahkan, gairah Persyarikatan Muhammadiyah sudah sejak lama menggeliat dan Muhammadiyah bergerak dibidang dakwah Islam melalui berbagai kegiatan dakwah sosial, ekonomi dan hingga kesehatan.

Pada kesempatan itu, Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno memberikan apresiasi tinggi kepada Muhammadiyah atas peran dan komitmennya dalam memajukan bangsa.

“Keberadaan Muhammadiyah dengan menghadirkan motivasi tersendiri bagi Pemda untuk terus berinovasi dalam pembangunan, kiprah Muhammadiyah dibidang pendidikan seperti TK hingga perguruan tinggi, ekonomi, dakwah dan berbagai kegiatan bidang kesehatan tak bisa dipungkiri,” kata Gubernur Irwan. Andi