Halal Bihalal IKPS Bengkulu, Bupati HJ Paparkan Inovasi Pelayanan Publik

59

JURNALSUMBAR | Bengkulu – Sinergitas dan kekompakan antara Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten menjadi salah satu upaya mengakselerasi pembangunan dan kesejahteraan masyarakat. Hal ini diungkapkan Bupati Pesisir Selatan, H. Hendrajoni setelah menghadiri acara Halal Bihalal dan Pengukuhan Pengurus DPW-IKPS Bengkulu, Minggu malam (15/07/2018). Turut hadir dalam acara ini Wakil Gubernur Sumater Barat, H. Nasrul Abit.

Plt. Gubernur Bengkulu, H. Rohidin Mersyah mengatakan halal bil halal kali ini menjadi istimewa karena dihadiri oleh 2 kepala daerah.

“Suatu kebanggaan bagi kami perantau di sini, Wakil Gubernur dan Bupati hadir, keduanya adalah putra terbaik Pesisir Selatan,” kata Gubernur.

Dalam acara Bupati juga memaparkan capaian yang telah diraih Pesisir Selatan selama masa pemerintahannya.

“Kita memfokuskan di bidang ekonomi, pariwisata dan pelayanan masyarakat,” paparnya.

Bupati menjelaskan perkembangan infrastruktur di Kawasan Mandeh, pembangunan pasar semi modern di setiap kecamatan dan inovasi integrasi  pelayanan kependudukan dengan kesehatan dan BPJS.

“Alhamdulillah, kita mulai membaik, IPM kita telah naik, income per kapita masyarakat juga naik, dan berkorelasi dengan turunnya tingkat kemiskinan,” jelas Bupati.

Bupati juga mengatakan semua itu tidak terlepas dari sinergitas dan kerja sama semua pihak baik ditingkat kabupaten,provinsi maupun pusat.

“Pembangunan yang kita laksanakan juga berkelanjutan, dengan kata lain kita juga melanjutkan dan mengembangkan pembangunan yang telah dilaksanakan bapak Nasrul Abit saat menjadi Bupati”, tutup Hendrajoni. (Rega Desfinal)