Jadi Konstituen, Agustus Dewan Pers Verifikasi SMSI

488

JURNAL SUMBAR | Jakarta – Senin (16/7), Pengurus SMSI Pusat audiensi ke Dewan Pers di Jl. Kebon Sirih No. 32-34 Jakarta Pusat. Hadir, Auri Jaya Ketua Umum, Firdaus Sekretaris Jenderal dan Mirza Zulhadi selaku dewan Penasehat.

Rombongan SMSI Pusat diterima Ketua Dewan Pers, Yosef Adi Prasetyo akrab di panggil Stanly. Hadir juga mendampingi Stanly Rita Sitorus bidang Verifikasi Dewan Pers.

Pada kesempatan tersebut, Auri Jaya menyampaikan permohonan untuk menjadi salah satu narasumber Rakernas SMSI Ke-III.

Pada kesempatan itu Auri Jaya juga menanyakan tentang Proses Pendaftaran SMSI sebagai konstituen Dewan Pers. “Kita menanyakan tentang proses itu, karena anggota-anggota SMSI ingin tahu sejauhmana proses pendaftaran tersebut,” ujar Auri.

Stanly mengatakan, terimakasih atas undangan pada rakernas SMSI dan dia menjadwalkan kehadirannya di Rakernas yang akan digelar SMSI.

Terkait proses pendaftaran SMSI sebagai konstituen Dewan Pers, Stanly mengatakan, secara administratif, persyaratan SMSI untuk menjadi konstituen sudah tidak ada masalah. “Dipastikan pada Agustus nanti, kita akan melakukan Verifikasi terhadap anggota dan pengurus SMSI di beberapa Provinsi,” ujarnya.

“Jika Verifikasi sudah selesai, kami akan mengupayakan SMSI segera menjadi konstituen. Setelah menjadi konstituen Dewan Pers, SMSI diberi wewenang untuk memverifikasi anggotanya,” urai Stanly.

Usai pertemuan, Firdaus, Sekretaris Jenderal SMSI menyampaikan harapannya kepada seluruh anggota dan pengurus SMSI Provinsi seluruh Indonesia untuk bersiap-siap. “Saya berharap, kekawan anggota dan pengurus SMSI sejak sekarang bersiap untuk di verifikasi. Baik itu verifikasi perusahaan sebagai anggota, atau kesiapan pengurus di Provinsinya masing-masing,” ujarnya.

“Karena verifikasi anggota dan pengurus ini menjadi sebuah persyaratan. Adapun hal-hal tehnis, anggota dan pengurus dapat mendiskusikannya pada acara Rakernas secara tuntas,” urai Firdaus. (rilis)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here