Jamaah Masjid Raya Al-Azhar UNP Dukung Nusantara Mengaji

658

JURNAL SUMBAR | Padang – Ratusan jamaah Masjid Raya Al-Azhar Universitas Negeri Padang (UNP) bergabung bersama Gerakan Nusantara Mengaji bersama Menteri Ristekdikti melalui video streaming conference yang terpusat di Auditorium Universitas Negri Yogyakarta (UNY), Kamis (12/7).

“UNP turut bertisipasi menyelenggarakan Nusantara Mengaji yang dirangkai dengan Dies Natalis UNY, yang menghadirkan Menristekdikti,” ujar Wakil Rektor 1 Prof Yunia Wardi, Kamis (12/7) malam usai mengikuti video streaming-teleconference itu.

Dikatakannya, UNP beberapa waktu lalu juga pernah melaunching Nuasantara Mengaji yang dihadiri langsung Menristekdikti. Ia mengatakan sebagai anak bangsa, sudah sepatutnya bersama-sama mengangkat kedua belah tangan memanjatkan doa dan permohonan kepada Allah SWT untuk keselamatan dan kesejahteraan seluruh bangsa Indonesia.

“Program Nusantara Mengaji mengajak seluruh kaum muslimin dan muslimat seantero nusantara untuk bersama-sama melakukan riyadlah bermunajat kepada Allah, jadi pantas warga kampus mendukung kegiatan ini,” ujar Prof Yunia Wardi.

Ditambahkannya, Nusantara Mengaji adalah upaya untuk bermunajat meminta pertolongan kepada Allah agar Bangsa ini dijauhkan dari segala bala’ dan cobaan serta diberi kekuatan dan mampu mengatasi seberat apapun persoalan yang dihadapi Indonesia.

Dalam rangka menyukseskan Nusantara Mengaji dan mendukung kegiatan Dies Natalis UNY ke-54, Selain hadir Wakil Rektor 1, Prof Yunia Wardi, juga turut hadir Wakil Rektor3, Prof Ardipal. Kegiatan yang didahului membaca Al Quran yang diikuti sekitar ratusan mahasiswa, Ketua Masjid Al-Azhar, Prof Sofiarma Marsidin. (Humas UNP/Agusmardi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here